Pimpinan Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya (PSBDW) Makassar, Drs. Aladin, Senin 30 Desember 2013, melepas Praktikan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kesos) yang telah melakukan praktikum di setting tersebut selama kurang lebih empat bulan lamanya.

Penyerahan Plakat

Ketua Kelompok Praktikum, Sdr. Usluddin mengatakan, dengan kegiatan praktek yang dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial di PSBD Wirajaya, telah mendapat begitu banyak pelajaran berharga dan menyaksikan dengan mata kepala, bagaimana proses memanusiakan manusia.

Mereka datang ke panti dengan kondisi disabilitas, kemudian setelah melalui proses penanganan dari para Pekerja Sosial (Social Worker) akhirnya para penerima manfaat (santunan) berhasil mandiri bahkan sudah ada yang mewakili usaha sendiri dan mempekerjaan orang-orang yang tidak cacat.

Hal ini menjadi kekuatan akan pentingnya sebuah proses penanganan klien mulai dari penerimaan hingga selesainya pendidikan keterampilan dan kembali kedaerah masing-masing dengan bekal ilmu yang diperoleh selama berada di PSBD Wirajaya Makassar.

Sementara itu, Drs. Aladin mengharapkan agar apa pengalaman yang diperoleh selama berada di Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar, agar dapat disebarluaskan tentang apa yang menjadi tugas dari UPT Kemsos yang membawahi Wilayah Indonesia TImur.

Sementara itu, Dosen Pembimbing, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si atas nama Dekan dan Ketua Jurusan Kesos pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan dan partisipasinya sehingga para Mahasiswa UIN Jurusan Kesos dapat melakukan praktikum di tempat ini.

Selanjutnya berharap, agar pada praktikum yang akan datang, Mahasiswa UIN Jurusan Kesos dapat diberi kesempatan untuk melakukan PKL / Praktikum di PSBD Wirajaya Makassar. Kepada para pembina, santunan dan semua pihak yang telah membantu, kami ucapkan terima kasih.

Berfose bersama

Acara pelepasan yang berlangsung di ruang kerja Kepala UPT-PSBD Wiarajaya Makassar, ditandai dengan penyerahan plakat dari Ketua Kelompok Sdr. Usluddin kepada pimpinan PSBD Wirajaya, Drs. Aladin, Salamaki.

Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938

email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722

email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9

HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>