Adagium yang mengatakan, “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” walaupun dewasa ini, adagium itu patut dipertanyakan, karena ternyata dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang sakit. Buktinya, Akil Muhtar yang memiliki kedudukan tertinggi di Indonesia, fisik yang sehat tapi dalam dirinya bersemayan jiwa “Korupsi”.

Lari Pagi DI Karebosi

Demikian pada hari Minggu, 29 Desember 2013 melakukan lari pagi mengelilingi Lapangan Karebosi Makassar, kawasan ini selain lantai dasar yang digunakan untuk usaha perdagangan yang menghubungkan Makassar Trade Center (MTC), maka Karebosi juga dikenal dengan mol mini “Karebosi Link”

Warga kota daeng yang tumpah ruah baik anak-nak, remaja, ibu-ibu rumah tangga bahkan para Lansia memanfaatkan fasilitas jalan pagi yang mengitari Lapangan Karebosi, yang saat ini sudah direnovasi oleh Pemerintah Kota Makassar.

Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin didampingi beberapa staf beliau, ikut melakukan “Jogging” sementara pada lapangan tengah nampak pemain sepakbola memanfaatkan lapangan hijau untuk berlatih.

Fasilitas parkir juga tersedia, sekarang tarifnya Rp 4000,- sayang petugasnya tak memberi karcis, ini mungkin karena para pejalan kaki lebih awal datang dibandingkan dengan petugas loket yang berada di pintu masuk,  selain itu fasilitas kamar kecil (WC)  juga dikenakan biaya jasa pelayanan sebesar Rp 1.000,- per orang.

Usai berlari pagi, tersedia untuk sarapan pagi, apalagi kalau melanjutkan perjalanan ke Pantai Losari Makassar, disana tersedia berbagai macam kuliner yang membuat lidah kita berdansa ria. Namun ada sebuah lokasi untuk makan bubur di pagi hari tepatnya disamping RS. Pelamonia Makassar yang penjualnya dari Tasikmalaya.

Kata orang bijak, lain koki lain masakan, sebenarnya banyak penjual bubur yang sama tapi bubur asuhan orang Tasikmalaya ini memang memiliki aroma yang khas dan pelanggannya selain petugas RS Pelamonia, para perawat juga keluarga pasien dan warga masyarakat Kota Makassar yang selesai jalan pagi di Karebosi.

Mengakhiri tutup tahun 2013 sebuah kegiatan akbar dilaksanakan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintak Kabupaten Toraja Utara melaksanakan kegiatan akbar berupa ” Lovely Desember 2013″ dari tgl 28 s/d 30 Desember 2013.

Bupati toraja Utara, Frederik Batti Sorring di Rantepao mengatakan, infrastruktur masih menjadi kendala utama dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Toraja dan Toraja Utara. Padahal setiap tahun daerah ini menjadi destinasi wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulslel, Jufrie Rahman mengatakan, Lovely Desember yang sudah digelar selama lima tahun berturut-turut akan menjadi agenda nasional, selain itu Pemkab Toraja Utara akan melakukan pengembangan kawasan religi yang kelak akan dimasukkan dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), semoga terlaksana, Salamaki.

Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938

email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722

email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9

HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>