Angin Puting Beliung, kembali menunjukkan keperkasaannya, Selasa 24 Desember 2013 Pukul 09.45 Wita dan memporakporandakan 34 buah rumah pada tiga kecamatan di Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan.

Laporan Koordinator

Sumber yang berhasil dihimpun dari anggota Tagana di Kabupaten Pangkep menyebutkan, 31 buah rumah di Kecamatan Segeri, dua buah rumah di Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara dan satu buah rumah di Kecamatan Bungoro.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pangkep, Syafei Yasin, segera menyalurkan bantuan kepada para korban, demikian halnya dengan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid langsung mendatangi lokasi, memberikan bantuan dan mengharapkan agar para korban tidak panik dalam menghadapi musibah tersebut.

Sementara itu korban Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaaan (FIK) Universitas Negeri Makassar, Darmawan Wijaya (19 thn) yang tenggelam di pesisir Pantai Tanjung Bayang, kemarin, Selasa 24 Desember 2013 ditemukan di Pantai Ola, Desa Tamasaju Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Dari hasil identifikasi, korban dipastikan adalah Darmawan Wijaya, sementara sebelumnya telah ditemukan Akbar Karaka . Akbar Karaka ditemukan selang 30 menit setelah keduanya hanyut terseret ombak pada Pukul 13.00 Wita di Hari Minggu 22 Desember 2013 di lokasi rekreasi Pantai Bayang Kota Makassar.

Sementara itu dari Kabupaten Gowa, Tagana an. Arsidin Salam melaporkan, Kalau Di Desa Tana Bangka Kecamatan Bajeng barat Kabupaten Gowa dan sejauh ini belum ada laporan resmi tentang jumlah korban yang ada di sana, hingga saat ini Tim Reaksi Cepat dari CORE (Communication Resque) sudah menuju ke sasaran.

Seperti diketahui bersama bahwa sejak berakhirnya puncak Acara HKSN di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu 21 Desember 2013, Kota Makassar dan beberapa daerah yang berada di Jazirah Selatan Provinsi Sulawesi Selatan seperti, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar dan Jeneponto mengalami musim hujan yang lebat, karena itu kepada warga masyarakat diharapkan untuk senantiasa waspada, salamaki …!!!

Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938

email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722

email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9

HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>