DIREKTUR RSKP NAPZA KUNJUNGI FORUM

Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA (RSKP-NAPZA) Kementerian Sosial RI, Bapak Drs.Waskito Budi Kusumo,M.Si didampingi Kasubdit Kelembagaan Bapak Prayitno,A.Ks dan TU Dit.RSKP, Bapak Sunarto,A.KS,M.Si mengunjungi Sekrtariat bersama FPAS-KPN di Jalan A.P.Pettarani Makassar.

Direktur RSKP Napza

Kunjungan perdana ke sekretariat bersama ini, disambut Ketua FKAS-KPN Sulsel, DR.ArlinAdam,SKM,M.Kes bersama pengurus lainnya. Dikatakan, sekretariat FPASKPN untuk sementara waktu, masih bergabung dengan Sekretariat Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (FK-PSM) yang diketuai, Bapak Irman Yasin Limpo dan sekretaries Bapak Drs.Mustakim,M.Si yang juga termasuk wakil Ketua di FPASKPN Sulsel.

Pada kesempatan pertemuan, Direktur RSKP Napza, Bapak Waskito Budi Kusumo,M.Si memberikan pencerahan kepada segenap Pengurus Forum mengatakan, penanganan masalah Narkoba perlu sinergitas dari segenap stakeholder, baik itu dari Perguruan Tinggi, BNN/BNP, Kejaksaaan, Pengadilan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Memberantas NAPZA sama dengan berperang dengan “ALIEN-ALIEN” yang selalu berpindah tempat dan bermotamerfosa dalam bentuk yang lain. Karena itu, kehadiran Forum Perlindungan dan Advokasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza, diharapkan saling bersinergi dengan RBM (Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat) yang dipimpin Andi Solulipu, dengan LK3S sebagai upaya prevention terhadap para korban NAPZA.

Dikatakan, permasalahan korban Napza dan berbagai problematikannya  di Kota Makassar diprediksi sekitar 51.000 dan estimasi untuk Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 138.000.000 orang, hal ini membutuhkan perlindungan, advokasi dan penanganan secara terpadu. Oleh sebab itu, kehadiran Forum ini bias menjadi filter utama dalam penanganan permasalahan di masyarakat.

Pada kesempatan dialog dengan Direktur RSKP Napza, anggota forum telah memberikan berbagai informasi dan langkah-langkah penanganan, seperti dari Sdr. Bihamdi yang bertugas di Bagian Data dan Informasi, demikian halnya dengan Sdr. Darmawangsa Kamal,A.Mk  yang secara kelembagaan telah melakukan kerjasama dengan RSU Paru-Paru, BNN Baddoka Makassar dalam penanganan Mobile HIV/AIDS.

Menjawab pertanyaan salah seorang Anggota Forum tentang keterbatas fasilitasi di daerah ini untuk rehabilitasi, Maka Direktur RSKP Napza memberi peluang kepada anggota Pengurus Forum untuk mengirim ke Pusat Rehabilitasi Napza baik yang berada di Bogor maupun yang ada di Kalimantan Tengah, tuturnya.

Usai pertemuan, dilanjutkan dengan penyerahan “Dana Operasional” kepada Forum Perlindungan dan Advokasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (FPASKPN) yang diterima langsung DR.Arlin Adam,SKM,M.Si dan pembayaran tali asih untuk bulan Desember 2013 kepada semua pengurus.

website : syakhruddin.com    email : syakhruddin@gmail.com      Pin BB : 2A2 FC 722
email : syakhruyddin@yahoo.co.id      Pin Android : 7BCE 92D9
SMS : 081 2424 5938 dan 0896 9526 7889

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *