DERMAGA CAPPA UJUNG PAREPARE AMBRUK

Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare, Senin 23 Desember 2013 ambruk. Anggota Tagana an. Makkarumpa melaporkan langsung dari lokasi Pukul 19.00 Wita dan selanjutnya bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Tagana Kota Parepare menuju lokasi dan memberikan bantuan termasuk menurunkan perahu karet ke lokasi.

Dermaga Cappa UjungBerbagai sumber yang berhasil dihimpun melaporkan, ambruknya Pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare itu, akibat diseruduk Kapal Kargo, KM. Mentari Persada mengakibatkan jembatan dermaga sepanjang 33 meter yang baru saja setahun selesai di renovasi, terjungkal ke laut.

Dampak dari peristiwa menenggelamkan 4 buah mobil dan 21 buah sepeda motor. Langkah Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Taufan Pawe, A.Faisal A.Sapada menginstruksikan pertolongan segera didampingi Kapolres Parepare, AKBP Himmawan Sugeha.

Anggota Tim Penolong terdiri Brimob Parepare, Tim Penyelam dari Polair Parepare, Tim Adpel, Damkar, Tim SAR, Anggota TAGANA, PMI dan BPBD setempat terlihat di lokasi peristiwa. Mengingat kondisi cuaca tidak bersahabat maka proses pencarian akan dilanjutkan pagi ini, Selasa 24 Desember 2013.

Dari manifest yang ada, Kapal Kargo diketahui mengangkut 129 box peti kemas, belasan mobil dan sepeda motor yang berasal dari Surabaya. Empat mobil dan 18 buah motor yang tercebut ke laut tercatat, truk, pik up Grand Max, Mobil APV dan sebuah Avanza.

Manager operasional PT.Pelindo parepare, Burhan Bustan mengatakan kapal hendak bersandar namun hantaman ombak yang cukup keras membuatnya terhembas ke dermaga. Kapal sudah lepas tali ke dermaga tapi ombaknya cukup besar dan cuaca saat ini sangat buruk.

Semoga upaya yang dilakukan Pemkot Parepare dapat segera menuntaskan peristiwa ambruknya Dermaga Cappa Ujung Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id Pin Android : 7BCE 92D9
HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *