Mengakhiri musim haji 30 Dhulhijjah 1434 H dan menyongsong 1 Muharram 1435 H, Ananda Firman Halil, ST Bin Ir. H. Halil Usman mempersunting kekasihnya, Irmawati,S.Km Binti Haji Mappeati Malhan dan akad nikah berlangsung Pukul 10.00 Wita tanggal 4 November 2013 di rumah kediaman Bapak Mappeati Malhan di Kompleks Perumahan Gunung Sari Makassar.

Perkawinan Firma Dan Irma

Sembilan tahun silam, Firman memulai perkenalannya dengan Irmawati,S.Km anak keempat dari delapan bersaudara dari putri Bapak Haji Mappeati Malhan, sementara Firman merupakan anak tunggal dari pasangan Ir. H. Halil Usman dan Ibu Ratih.

Kisah hidup Firman memang tidak seindah yang dialami Irma. Ananda Firman sejak usia tiga bulan ditinggal ayahnya Ir.Halil Usman yang berasal dari Padang. Halil berhasil menaklukkan hati  Ibu Firman yang bernama Ratih saat bertugas di Kota Palopo. Menurut penuturan Ibu Firman, Ia di bohongi karena ayah Firman mengaku bujangan, ternyata setelah proyek selesai di Palopo dan kembali sama-sama ke Jakarta, menemukan kenyataan kalau Halil Usman sudah beristeri memiliki seorang isteri dan dua orang anak.

Melihat kenyataan, Ibu Ratih tidak mau menerima kondisi di madu, maka ia meninggalkan suaminya dan membawa serta anak yang masih orok kembali ke Salubuto di Luwu Utara, kemudian dibesarkan dalam kesendirian dengan berbagai perjuangan. Hingga akhirnya Firman mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik dan mendapatkan pekerjaan yang terpandang sekaligus mampu mempersunting perempuan Irma yang menjadi pilihan hatinya.

Kehadirannya untuk kontrak rumah di rumah kost di bilangan Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar dipertengahan bulan Oktober 2013 sekaligus di kandung maksud, bahwa di rumah kost yang baru itulah sebagai tempat untuk melaksanakan perkawinan dengan kekasih hatinya yang telah sembilan tahun dipacarinya, bagai gayung bersambut sang pemilik kost juga menyambut gembira, pertanda ini sebuah kebahagiaan tersendiri.

Setelah kesepakatan dengan pihak keluarga Irma, akhirnya Firman mempersiapkan pesta perkawinannya dengan hanya di bantu oleh stafnya, sementara Ibunya yang juga punya usaha di Luwu Utara nanti dua hari menjelang perkawinan barulah datang, Firman benar-benar melaksanakan dan mempersiapkan perkawinannya dengan kemampuannya sendiri.

Beruntung kontrak di rumah Ketua ORT 002/ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kec. Tamalate Kota Makassar, sehingga sang pemilik kost menyediakan rumahnya untuk mendukung pelaksanaan pesta Perkawinan. Bahu-membahu sesama penyewa kamar kost dibantu staf Ananda Firman untuk mempersiapkan hari H dan penerimaan tamu keluarga dari pihak perempuan.

Mengantar Jujuran

Alhamdulillah, semua berjalan lancar, kendaraan pengantin dari Makassar Golden Hotel (MGH), dukungan pengantar yang juga dari warga sekitar dan segala perlengkapan lainnya dipersiapkan termamsuk bagaimana tata cara mengucapkan “sighat taklik” di acara pernikahan. Semua diramu dengan baik, taktis dan berjalan dengan lancar.

Malam harinya pesta resepsi perkawinan berlangsung di Makassar Golden Hotel JalanPasar Ikan Pantai Losari Makassar,Sang pemilik kost tidak sempat hadir di acara puncak karena sedang memusatkan perhatian pada penyambutan tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 H bertetapan dengan 5 November 2013, selamat kepada Ananda Firman dan Irma semoga cepat dikarunia anak dan senantiasa membentuk keluarga Sakinah, Mawahdah, Warahmah… salamaki.

Salam Takzim,

www.syakhruddin.com

SMS : 081 2424 5938 Pin BB : 2A2 FC 722 Android : 7BCE 9209

Email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahoo.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>