Tokoh masyarakat di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kec. Tamalate Kota Makassar, Bapak H.Daming Daeng Ngirate yang beralamat di Jalan Sultan Alauddin No. 76 Makassar yang juga sangat di kenal jamaah Masjid Al-Abrar Gunungsari, Jumat (18/10) melaksanakan syukuran yang dihadiri para jamaah Masjid Al-Abrar seusai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah.

H.Daming Daeng Ngirate

H.Daming Daeng Ngirate ini sengaja mengundang para jamaah tetap Masjid Al-Abrar karena syukuran atas khitanan cucunya, selain itu di kandung maksud juga atas selesainya pendidikan strata satu bagi anaknya dan yang tak kalah pentingnya sekaligus memperingati 60 tahun usia perkawinannya, serta sudah 40 tahun usai melaksanakan ibadah haji.

Sebagai ungkapan syukur, maka para jamaah selain bersantap siang bersama di rumah kediaman beliau di Ujung Jalan Andi Tonro / Sultan Alauddin, juga mengikuti Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustaz. H. Abubakar Paka, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Gowa yang juga eks penduduk asli di Lempongan sekarang Jalan Andi Tonro Makassar.

Ketua MUI Kab.Gowa

H.Daming Dg Ngirate yang saat ini sudah berusia 80 tahun selama ini sangat aktif di Masjid Al-Abrar Gunung Sari Baru, bahkan sebelum jabatan Ketua di pegang oleh Ir. H. Mathori, Bapak H.Daming Daeng Ngirate dikenal sebagai bendahara masjid yang cukup lama dipangkunya hingga ada pengurus baru untuk pengembangan pembangunan Masjid Al-Abrar berlantai III.

Melalui kegiatan syukuran ini, kita dapat menarik hikmah bahwa rasa syukur harus senantiasa kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih dengan mereka yang sudah melampaui batas usia yang ditetapkan Nabiullah Muhammad SAW yang dalam hadist dikatakan, usia umatku berada diantara 60 sampai 65 tahun, dan alhamdulillah Bapak H.Daming Daeng Ngirate sudah memasuki  usia 80 tahun dan 60 tahun usia perkawinan beliau, salamaki.

www. syakhruddin. com
email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 Pin BB : 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>