Muhammad Jufri Abdullah dilantik menjadi Kepala Seksi Pemulihan Sosial pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Jumat (18/10) menggantikan Drs.Bakhtiar Madjid yang promosi jabatan sebagai Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial pada Dinsos Prov. Sulsel.

Iyan Bersama Direktur PSKBA

Dengan mutasi ini berarti Sdr. Muhammad Jufri Abdullah secara teknis operasional akan membawahi  TAGANA di Provinsi Sulawesi Selatan dan mengkoordinasikan dengan pelaksana kegiatan yang saat ini masih di pegang oleh Sdr. Rahman Saleh. Sdr. Rahman Saleh ini telah lama diisukan akan menggantikan posisi Sdr.Bakhtiar Madjid, namun fakta berkata lain.

Kegagalan untuk menduduki jabatan Kepala Seksi (KASI) oleh Sdr. Rahman Saleh ini merupakan kesempatan yang sudah tiga kali mutasi berlangsung, dan seperti menjadi rahasia umum, Sdr. Rahman Saleh cukup dekat dengan Kadis Sosial Sulsel, Ir. Suwandi Mahendra,M.Si dan sama-sama aktifitis FKPPI Sulsel, sayang di akhir masa jabatan Kadis Sosial Sulsel, peluang itu belum juga berhasil diraihnya.

Sementara itu, Bakhtiar Madjid yang baru saja pulang dari Bhakti Sosial dan Apel Tagana se-ASEAN+3 di Palembang tgl 7 s/d 10 Oktober 2013, Sdr. Bakhtiar dipromosi menjadi kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Kesos mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Dra.H.Ratnawati Arif yang lebih awal di promosi menjadi Kabid Pemberdayaan Sosial dan bertanggunjawab pada Pelaksanaan HKSN Tahun 2013 Tingkat Nasional di Provinsi Sulawesi Selatan bersama Panglima Tagana Indonesia, Andi Hanindito.

Selain itu, Muhammad Hasbi Daeng Beta yang selama ini menempati Pos sebagai Kepala Seksi Informasi, dimutasi ke Seksi Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran (KTK-PM) menggantikan Hj.Andi Tenriola,SE yang dipromosi menjadi Pimpinan Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mattirodeceng, sedang jabatan lama Muhammad Hasbi diisi kader baru, Djassaria,SH yang pernah lama bertugas di Kota Ambon.

Gerbong mutasi kali ini sekaligus mengisi pos-pos Seksi yang kosong dan selebihnya promosi jabatan, termasuk Sdr. Nurmi Handa,SH,MH yang mendapat kepercayaan memimpin Panti Sosial Bina Remaja Makkareso di Maros sementara jabatan yang ditinggalkan diisi pendatang baru dari Diknas Kota Makassar an. Bakri yang baru enam bulan di Dinsos Sulsel.

Semoga dengan mutasi dan pengisian jabatan yang kosong pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, kembali akan menggairahkan semangat pengabdian sebagai insan sosial yang akan menangani berbagai penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang sangat membutuhkan tenaga-tenaga yang profesional,.

Demikian halnya dengan ditunjuknya Sdr. Muhammad Jufri Abdullah sebagai Nakhoda baru di Tagana, diharapkan dapat menggairahkan kembali semangat kebersamaan di kalangan Tagana serta membangun komitmen untuk senantiasa berkoordinasi dengan Salemba Raya 28 di Jakarta, sehingga Prov. Sulsel dapat kembali memberikan pemikiran dan kontribusi dalam Pengembangan Tagana di masa mendatang, salamaki.

www.syakhruddin.com
email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 Pin BB : 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>