Kehadiran Peksos Anak Amat Dibutuhkan

Anak sebagai tunas muda harapan bangsa, karena itu untuk membangun generasi mendatang maka anak harus mendapat prioritas dalam pembinaannya, hanya hanya dalam kenyataan hidup keseharian, terkadang kita mendapatkan kenyataan, kalau hak hidup anak dengan segala problematikanya menjadi terlantar. Dalam kaitan dengan persoalan anak, Maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Biro Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, melaksanakan Diklat Penguatan Pekerja Sosial bekerjasama Biro Pemberdayaan Sosial dan Keluarga Berencana kerjasama UNICEF bertempat di Tree Hotel Jalan Pandang Raya No. 12 Panakukang Makassar 90234.Diklat Perlindungan Anak

Selama empat hari lamanya hari tanggal 27 s/d 30 September 2013 dua puluh orang Dosen dari berbagai perguruan tinggi seperti Unhas, UIN, STIKS, UNM mengikuti kegiatan yang berlangsung empat hari lamanya dan hal ini cukup menguras tenaga dan fikiran peserta. Mulai dari pemberian materi dari narasumber hingga pembahasan berbagai modul penyajian.

Selanjutnya para Dosen diharapkan dapat melakukan proses pengajaran yang pada gilirannya nanti akan diterapkan di kampus masing-masing untuk menjadi bahan ajar atau silabus dengan kurikulum tentang “Perlindungan Anak”. Dalam kegiatan Kampus UIN dan STIKS sudah melaksanakan pengajaran perlindungan anak sementara Unhas akan memasukkan

Dalam perubahan kurikulum mendatang, sebagai salah satu bahan ajar tentang ” Perlindungan Anak” kepada para Mahasiswa yang memilih jurusan Sosiologi¬† atau konsentrasi bidang kesejahteraan sosial, mengingat kehadiran Pekerja Sosial yang memiliki pemahaman tentang perlindungan anak amat dibutuhkan dewasa ini.

Semua peserta diberikan modul tentang perlindungan anak yang merupakan hasil kajian mendalam dari Kementerian Sosial dan pihak UNICEF dan hasil pertemuan di Tree Hotel merekomendasikan untuk dijadikan bahan ajar yang akan diintegrasikan dengan mata kuliah yang ada sekarang, salamaki.

www.syakhruddin.com
email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 Pin BB 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *