subscribe: Posts | Comments

Sulsel Tuan Rumah HKSN 2013

0 comments

Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2013 akan dipusatkan di Provinsi Sulawesi Selatan dan dihadiri Presiden SBY tanggal 20 Desember 2013. Berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya koordinasi dengan pihak Protokol Gubernur Sulawesi Selatan dan pihak Istana Negara untuk menjadwalkan  kegiatan di Makassar.

Andi Hanindito Saar Berfose

Direktur Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial Kementerian Sosial R.I. Andi Hanindito mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan yang cukup matang , melakukan komunikasi dengan pihak Istana dan sangat berharap Presiden bisa hadir di Kota Daeng  yang mahasiswanya selalu melakukan demo.

Menurut Andi Hanindito pencanangan HKSN tahun ini diharapkan lebih spesifik dibandingkan penyelenggaraan HKSN sebelumnya , salah satu yang akan digagas adalah adanya ” Deklarasi Kesetiakawanan Sosial” yang akan diprakarsai Gubernur Sulawesi Selatan dan hal ini amat relevan dengan banyaknya sengketa horizontal akibat Pilkada.

Disadari masalah kesetiakawanan sosial kini mulai luntur akibat berbagai kepeentingan yang saling berbenturan, oleh sebab itu kepada segenap komponen sosial yang ada di daerah ini untuk saling bahu membahu mensukseskan pelaksanaan puncak HKSN Tahun 2013 di Sulawesi Selatan.

Pertanyaannya kemudian, sudah sejauhmana langkah-langkah yang dilakukan oleh Instansi Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, karena beberapa pejabat terasnya sudah banyak yang memasuki mamasuki masa purnatugas, sementara pejabat baru atau pejabat yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan baru masih minim pengalaman.

Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasamanya  dengan segenap komponen sosial seperti dengan Forum Koordinasi Pekerja Sosial Masyarakat yang dipimpin Irman Yasin Limpo, Karang Taruna, Tagana dan para relawan sosial begitu pula dengan insan pers.

Gema pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tanggal 20 Desember mendatang yang merupakan puncak turunnya hujan, juga harus diantisipasi Panitia Pelaksana dan koordinasi antar unit, penting dilakukan mulai dari sekarang termasuk dengan pihak kampus yang memiliki program di Jurusan Kesejahteraan Sosial.

Selamat melaksanakan kegiatan rangkaian Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2013 di Kota Anging Mammiri, semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, salamaki.

www.syakhruddin.com

email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahoo.co.id

SMS : 081 2424 5938 Pin BB : 2A2 FC 722

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>