Dinar Muhammad Ke Tanah Suci

Dinar Muhammad Pegawai pada Instansi Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang beralamt di Jalan A.P.Pettarani No. 59 Makassar, alhamdulillah tahun ini menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah, dan selanjutnya akan meninggalkan tanah air, Jumat 27 September 2013 melalui Embarkasi Hasanuddin Makassar di Maros.

Agung Irawan Sedang CeramahSerangkaian dengan pemberangkatan tersebut, Rabu 25/9 melaksanakan “Manasik Haji” bertempat di rumah kediaman di Jalan Bontoduri Makassar. Dinar Muhammad sekalipun masih staf namun mendapat rakhmat untuk melaksanakan perintah agama yaitu menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah.

Selama bekerja di masa Kanwil Departemen Sosial hingga memasuki masa Otonomi Daerah dan berganti nama menjadi Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Adinda Dinar Muhammad menjadi jamaah tetap Masjid Al-Muawanah Sosial begitu juga dengan masjid di dekat rumahnya di Bontoduri, yang merupakan wakaf dari almarhum Haji Alwi tokoh masyarakat Bontoduri.

Dalam kegiatan manasik haji menampilkan  Ustas Agung Wirawan dan dihadiri jajaran Keluarga Besar Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan serta para tetangga dan sanak family yang berasal dari Mandar Sulawesi Barat termasuk dari keluarga pihak  isteri Hesny Sabubu yang berasal dari Gorontalo Sulawesi Utara.

Acara yang berlangsung lancar dipandu protokol acara H.Syakhruddin.DN dihadiri Ny.Kartini Suwandi, Sekretaris Dinas Sosial Prov. Sulsel, Drs.Patriot Haruni, Kasubag Umum Drs. Syarifuddin dan jajaran Keluarga Besar Dinsos Sulsel yang datang dengan mengenakan seragam dinas.

Serangkaian dengan acara Manasik haji juga dilakukan khitanan terhadap tiga orang anak dari Sdr. Dinar Muhammad dihadiri para kerabat dan tetangga yang datang memberi doa selamat, selamat jalan adinda Dinar Muhammad semoga menjadi haji yang mabrur, salamaki.

www.syakhruddin.com
email : syakhruddin@yahoo.co.id atau syakhruddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 Pin BB : 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *