Kamariah Tuna Netra Yang Mahir Mengaji

Namanya KAMARIAH, Perempuan Tuna Netra yang mahir mengalunkan ayat suci Al-Quran, saat ini tengah belajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) melalui Yayasan Karya Tuna Netra Indonesia yang beralamat di TPA. Antang Makassar.

Kamariah, Tuna Netra, AntangKemampuannya melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran ditunjukkan pada saat penerimaan Praktikum Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UIN) Semester VII yang kebetulan memilih Yayasan YUKARTUNI Pimpinan A. Usman  Hafid  yang juga tergolong penyandang tuna netra.

Keempat Mahasiswa UIN ini masing-masing Muh. Nawir, Nur Maqfirah, Erviana dan Zulkaidah Nur selama tiga bulan lamanya akan melakukan kegiatan Praktikum II. Kegiatan praktek berlangsung tiga hari dalam seminggu, ini dimaksudkan untuk memberi pengalaman lapangan kepada calon-calon Pekerja Sosial dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Kamariah sekalipun dengan kondisi tuna netra namun mampu melakukan berbagai aktifitas. Di Yayasan Yukartuni, selain belajar juga berdagang “Madu” Komariah terkadang pergi dan pulang ke kampung halamannya di Bone tanpa bantuan dari siapapun. Komariah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan penjualan madunya juga laris manis karena “Madu Asli”

Ungkap Kamariah berpromosi. Sementara itu A.Usman Hafid yang memberikan sambutan penerimaan kepada Mahasiswa UIN Makassar, mengucapkan selamat datang di Yayasan Orang Buta katanya, namun disini tetap memiliki “Mata Hati” yang tajam, tuturnya.

Kehadiran Praktikum II di Yayasan tersebut diharapkan selain untuk memetik pengalaman lapang dari para Guru maupun pembina di Yayasan, Mahasiswa juga diharapkan dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang selama ini diperoleh melalui bangku kuliah.

Ketua Kelompok Praktikum Muh. Nawir mengatakan , dirinya sangat berbahagia karena apa yang selama ini dipelajari di bangku kuliah kini benar-benar dapat menyaksikan langsung bagaimana proses penanganan dan pemberian materi pelajaran terhadap Saudara kita yang mengalami hambatan dalam melihat dunia ini, namun kegembiraan mereka di Yayasan sungguh luar biasa.

Usai acara penyerahan dari Dosen Pembimbing, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si kepada pimpinan Yayasan YUKARTUNI Makassar, Sdr. A.Usman Hafid selanjutnya saling berkenalan dengan semua warga Yayasan termasuk mereka yang belajar pada Sekolah Luar Biasa (SLB) yang dibina langsung oleh Yayasan YUKARTUNI di Kawasan Antang Makassar, Salamaki.

www,syakhruddin.com

email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahoo.co.id

SMS : 081 2424 5938 PIN BB : 2A2 FC 722

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.