Tagana UIN Makassar

Taruna Siaga Bencana (TAGANA) pada Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar saat ini sudah banyak yang meninggalkan kampus karena sudah meraih gelar sebagai sarjana sosial bahkan sudah ada yang bekerja di pemerintahan, seperti Sdr. Bahar yang saat ini bertugas di Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah di Palu.

Tagana SeniorSdr. Bahar merupakan angkatan pertama TAGANA di Kampus yang kala itu Ketua Jurusan Kesos dipangku oleh Bapak Hakkar Jaya dan berhasil membuka pelatihan TAGANA yang dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial R.I, Bapak Toto Utomo di dampingi Kadis Sosial Prov. Sulsel dan Kabid Banjmasos beserta jajaran Dosen dan para Pembantu Dekan.

Agar proses kaderisasi dapat berkesinambungan maka Mahasiswa Semester V yang dipimpin Umi Kalsum bersama para seniornya akan mengajukan permohonan kepada Ketua Jurusan Kesos, Ibu Tanti Irwanti Said untuk melakukan kegiatan “Pembekalan dan Pemahaman tentang Tugas dan Fungsi Tagana” melalui pembinaan  anggota yang berbasis Kampus .

Calon Anggota TaganaUntuk kesempatan pertama akan dilakukan latihan dasar dan pemahaman teori dan selanjutnya akan dilaksanakan pembinaan fisik bersama dengan kakak-kakak seniornya yang saat ini sedang melakukan kegiatan KKN di berbagai kabupaten/kota, dan hal ini juga merupakan antisipasi bilamana ada permintaan penugasan ke lokasi bencana di daerah ini.

Kepada adik-adik yang berminat agar segera berkoordinasi dengan Sdr. Umi Kalsum Ketua Tingkat pada Semester V yang selanjutkan akan mengkoordinir kawan-kawannya dalam kegiatan pengabdian dan sekaligus belajar di Kampus sembari menambah pengetahuan praktis di bidang ke-TAGANA-an, Salamaki.

www.syakhruddin.com

email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahoo.co.id

SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *