Selama lima hari lamanya dari tanggal 5 s/d 10 September 2013 melakukan perjalanan ke berbagai Kabupaten/Kota di Pulau Jawa. Keberangkatan kali ini sesungguhnya tujuan utama menghadiri pesta perkawinan dari keluarga dari pihak isteri yang kebetulan di undang hadir sekaligus untuk melakukan rekreasi keberbagai lokasi wisata di Pulau Jawa, setelah memasuki usia pensiun.

bandara hasanuddinDengan menumpang pesawat LION menuju Surabaya di pagi hari 5 September 2013, dan mendarat dengan selamat di Bandar Udara Internansional Juanda di Surabaya yang disambut oleh ananda Jenk alias Mamaknya Nonik yang pernah kontrak di rumah kost , ketika Jenk bekerja sebagai karyawati di Clarion Hotel Makassar.

Usai temu kangen di Bandara, Jenk mengajak ke rumah kediamannya, akan tetapi karena perjalanan masih jauh, maka kami berpisah di Bandara seteleh menyerahkan ole-ole khas Makassar berupa “Otak-Otak” dan “Ikang Cakalang” yang menjadi kesukaan “Nonik” sewaktu berada di Kota Daeng – Makassar.

Dengan mencarter sebuah mobil Avanza hitam, rombongan yang terdiri lima orang dewasa dan dua anak-anak melakukan perjalanan dari Kota Buaya Surabaya menuju Kota Susu di Boyolali. Setelah menempuh waktu lima jam dan melintasi Sidoarjo-Mojokerto-Jombang-Madiun-Nganjuk-Sragen-Ngawi-Kertasuro akhirnya tiba di perbatasan Boyolali-Klaten.

Memasuki hari kedua tepatnya di Hari Jumat 6 September 2013 menuju Lokasi Wisata Alam di “Tawangmangu” Di lokasi ini anggota rombongan menyaksikan bagaimana penataan sebuah destinasi wisata, mulai dari penataan pedagang, pemanfaatan warga sekitar yang menyewakan kuda-kuda wisata, penjualan bahan makanan, pemeliharaan hutan dan penangkaran kera.

Selain itu, air terjun yang seperti “Bantimurung” di Sulawesi Selatan, semua di tata dengan apik, salah satu yang memberi ciri tersendiri adalah kebersihan tangga-tangga batu yang dilalui oleh para pengunjung termasuk toilet dan sarana ibadah, semua di buat menarik sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasim wisata.

Keesokan harinya, tepatnya 7 September 2013 menghadiri acara pesta perkawinan dan resepsi ananda…………….. di Jalan Kenaiban Juwiring Klaten Jawa Tengah dan menyaksikan secara langsung bagaimana prosesi sebuah pernikahan dan resepsi “Ala Jawa Tengah” yang semuanya berlangsung singkat dan penuh dengan nuansa “kepraktisan” sehingga menjadi nyaman.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>