Setelah memasuki masa purna tugas maka perjalanan keluar daerah sudah jarang dilakukan dan kali ini ada tawaran dari adik ipar untuk menghadiri acara pesta perkawinan adiknya di Boyolali Provinsi Jawa Tengah.

TawangmanguWilayah Kabupaten Boyolali dilewati jalan negara yang menghubungkan Semarang-Solo, jalur ini merupakan jalur yang berbukit-bukit, khususnya di utara kota kabupaten hingga Kecamatan Ampel.

Rancangan perjalanan sudah tersusun rapi dan sesuai jadwal yang ada yang disesuaikan dengan tiket promo dari pesawat LION maka akan berangkat meninggalkan Makassar, Kamis 5 September dan akan kembali Selasa 10 September 2013 dan pada tanggal 11 September 2013 akan menghadiri pesta perkawinan di Manongkoki Kabupaten Takalar.

Kedua kunjungan ini masih berkaitan erat dengan acara pesta perkawinan sehingga bertambahlah jalur keluarga dari Makassar ke Boyolali. Kaitan keluarga ini diawali dengan perkawinan Saudara Muhammad Mufid yang diberi gelar Daeng KIO bersama Sitti Wahidah Daeng Rannu dan melahirkan dua orang anak perempuan.

Daeng Rannu masih bersaudara kandung dengan Hj. Nurlia Syakhruddin sehingga pertautan keluarga ini cukup kental.

Melengkapi perjalanan ke Boyolali maka sgala sesuatu yang berkaitan dengan perkawinan dan kunjungan keluarga disiapkan termasuk ole-ole khas Makassar yaitu otak-otak Ibu Elly dan kopi Toraja, dan berdasarkan informasi melalui pesan singkat (SMS) maka di Bandara Surabaya akan menjemput sahabat yang pernah tinggal di rumah kontrak bernama Jeng alias Mamanya Nonik.

Perangkat alat elektronik juga diboyong termasuk strika kecil sebagai perlengkapan dalam perjalanan disiapkan sedangkan rumah yang ditinggalkan dipercayakan kepada Arifuddin untuk menjaga, membersihkan sekaligus memberi makan burung-burung peliharaan termasuk tanaman yang selama ini memperoleh perawatan yang cukup teratur sehingga memberi suara dan kicauan yang membahagiakan, termasuk suara perkutuk yang selalu berbunyi riang termasuk pada saat memasuki sholat subuh.

Semua keceriaan dan perawatan yang tulus membuatnya menjadi indah, tanaman menghijau di tengah teriknya mentari, ini disebabkan karena layanan semprotan air dari mesin Shumitsu yang cukup banyak membantu demikian halnya dengan burung-burung yang selalu berkicau karena layanan permakanan dan perawatan kandang yang bersih, semuanya menjadi hiburan tersendiri dan kesibukan pasca mengabdi di birokrasi Indonesia selama 32 tahun.

Semoga dengan perjalanan Makassar ke Boyolali ini memberi kebahagiaan dan keriangan sehingga suasana kebahagiaan rumah tangga dan pertautan persaudaraan dengan sanak family di Boyolali akan memberikan nuansa untuk mempererat tali silaturahmi yang pada gilirannya saling memberi kebahagiaan, salamaki.

Salam Takzim,

www.syakhruddin.com

email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahoo.co.id

SMS : 081 2424 5938 PIN BB : 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>