Setelah sepekan mengalami gangguan saluran internet dan dilaporkan ke pusat pengaduan Telkom area Makassar, akhirnya jaringan internet di rumah kediaman di Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar dapat teratasi dan bisa berfungsi seperti sedia kala. Hal ini setelah dilakukan pengecekan yang mendalam, ditemukan bahwa jaringan kabel induk dari tiang Telkom yang menghubungkan ke panel penghubung yang ada dalam rumah sudah ada yang berkarat sehingga tidak dapat mengantarkan jalur komunikasi dengan baik dan lancar.

Logo Telkom

Telkom Indonesia

Selain itu Modem Wifi juga diganti dengan yang baru yaitu Modem Router Wireless N ADSLS+ 300 Mbps Model No.TD-W8961ND dengan harga enam ratus ribu rupiah, kondisi ini disebabkan karena harga dollar sedang menanjak akibat pergolakan yang berlangsung di “Suriah” dimana Amerika Serikat di bawah komando OBAMA berencana untuk menyerang akan tetapi sekutunya Inggeris mengundurkan diri dan belakangan Prancis menyatakan diri untuk siap membantu.

Kini setelah jaringan di perbaiki dengan mengganti semula kabel penghubung dan menggunakan Wifi baru maka proses pengerjaan naskah di blog sudah lancar sehingga naskah-naskah yang ditulis dapat segera terpublish melalui www.syakhruddin.com yang juga telah berpidah rumah dari “Blogspot ke Worldpress” sebuah langkah berani untuk memindahkan sekitar seribuan naskah yang selama ini ditulis di dunia blogger untuk para pembaca tercinta.

Membuat blog memang juga pekerjaan karena merupakan perpaduan antara hobby, keterampilan menulis dan suasana hati yang sedang mood dan ditunjang dengan perangkat yang mumpuni, kalau bisa dikatakan yang sedang trend sehingga naskah yang ditulis segera terbit mendahului datangnya surat kabar atau koran pagi yang selalu setia hadir menemani minum kopi di pagi hari.

Keberadaan SYAKHRUDDIN BLOG adalah karena pentingnya menuangkan ide, publikasi dan harapan untuk tetap terus eksis dalam dunia penulisan sebagai sarana hiburan yang kelak akan dibaca kembali oleh anak cucu, sebagaimana pesan bijak dari Pramoedya Ananta Tour yang mengatakan, Anda bisa memiliki ilmu setinggi langit, tapi kalau tidak menulis, Anda akan dilupakan sejarah atau hilang di masyarakat.

Oleh sebab itu, mari kita mencoba menulis agar kelak ada kenangan yang dapat dinikmati generasi berikutnya, sebagaimana ungkapan bijak yang mengatakan, terbuang sayang terbaca ulang, salamaki.

Salam Takzim,

www.syakhruddin.com

email : syakhruddin@gmail.com atau syakhruddin@yahooo.com

SMS 081 2424 5938 PIN BB : 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>