Awas Calo PNS

Banyak jalan menuju Roma banyak cara di tempuh calo untuk menjaring mangsa, terutama yang ingin memiliki NIP (Nomor Induk Pegawai), Para calo menawarkan jasa mendapatkan NIP dan menjanjikan pekerjaan dengan jalan instan yang penting mau membayar antara Rp 100 s/d 130 juta rupiah. Sebagaimana ketika ada penawaran untuk di terima menjadi pegawai Negeri Sipil di Kementerian Perhubungan RI dengan membayar Rp 130 juta rupiah.

calo PNSUntuk meyakinkan calon korban dibuatlah daftar nama yang akan diterima pada periode 2012-2013, Surat Keputusan di tanda tangani Bambang Purwadi dari Biro Kepegawaian Kemenpan. Menurut penuturan salah seorang penghubung yang selalu datang ke rumah sahabat Penulis, daftar itu adalah mereka yang diprioritaskan untuk penerimaan pegawai tahun ini dan tidak perlu di test karena ini merupakan pengangkatan khusus yang ditanda tangani Bapak Bambang Purwadi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sudah ada beberapa orang yang berhasil dijaring, namun setelah dicari identitas “Bambang Purwadi” baik melalui internet maupun kontak person dari rekan yang ada di Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara ternyata tidak ada yang bernama “Bambang Purwadi” kepada semua pihak yang berkepentingan hendaknya senantiasa waspada terhadap oknum yang membawa daftar penerimaan pegawai tersebut.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar secara resmi menerbitkan Surat Edaran tentang jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Kategori 2 (K2) dan pelamar umum tahun 2013 dengan Nomor SE/10/M.Pan-RB/08/2013 tanggal 21 Agustus 2013 sudah disampaikan kepada seluruh provinsi di Indonesia. Dalam surat edaran tersebut, Menpan mengharapkan empat poin persiapan pelaksanaan tes dan langkah-langkah yang harus dilakukan para pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah.

Keempat point dimaksud adalah seleksi CPNS untuk tenaga honorer K2, jadwal seleksi pelamar umum dengan sistim LJK dan jadwal seleksi pelamar umum dengan sistim CAT serta spesifikasi materi tes. Dengan adanya ketentuan yang sudah disebutkan diatas, kepada semua pihak yang berkepentingan untuk senantiasa waspada terhadap para calo PNS yang kini sedang bergentayangan mencari calon korban.

Sekali lagi kami ingatkan untuk tidak melayani mereka, apalagi kalau meminta bayaran lebih awal, jangan pernah melayani mereka, dan bila perlu lakukan penelitian mendalam terhadap oknum tersebut, kemudian foto dan laporkan kepada pihak berwajib, karena itu tetaplah waspada dalam setiap permintaan uang, sebagaimana pesan Bang Napi “Waspadalah ” …. salamaki.

Salam Takzim,

www.syakhruddin.com
email : syakhruddin@gmail.com
email : syakhruddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *