rapat redaksiTerbitan edisi No.91 Tabloid Bawa Karaeng telah menemui pembacanya. Kali ini kami di jajaran redaksi bersama Pemimpin Perusahaan, Drs.Suarga,MM dan Pemimpin Umum A.Pidris Zain, mengadakan pertemuan rutin dengan segenap kru termasuk para kepala biro di daerah-daerah.Selain mengevaluasi edisi lalu  sekaligus mempersiapkan bahan terbitan untuk edisi No.92. Rapat yang berlangsung di ruang rapat utama, dipimpin langsung A.Pidris Zain, Senin (19/8) di Sungguminasa, Gowa.

Membangun sebuah media cetak memang tidak semudah membalik tangan, disini dibutuhkan kerjasama tim antara redaksi, perusahaan serta tim pemasaran dan periklanan, termasuk didalamnya sejauh mana peran dari para kepala biro di daerah. Selanjutnya juga diputuskan membentuk biro baru di Kabupaten Bulukumba dengan koordinator biro, Sdr. Nawaling.R,S.Sos purnakaryawan dari BPBD Bulukumba.

Kehadiran biro sebagai perpanjangan tangan redaksi dan perusahaan tentunya diharapkan mampu menggali potensi daerah serta memuat berita-berita yang spesifik dengan ulasan versi tabloid, sehingga keberadaan “Tabloid Bawa Karaeng” sebagai media informasi yang enak dibaca dan dibutuhkan, sesuai tagline yang dipilihnya, “Orang Cerdas Pasti Baca Bawa Karaeng”

Pramoedya Ananta Tour bertutur, “Anda bisa memiliki ilmu setinggi langit, tapi kalau tidak menulis, anada akan dilupakan masyarakat dan akan hilang dari sejarah”Semoga dengan sindiran Ananta ini menjadi pemicu untuk terus melakukan aktifitas penulisan. Minimal catatan harian yang kelak pada waktunya dapat digunakan untuk dokumentasi pribadi, yang dibaca disaat senggang sekaligus menjadi pelipur lara di kala sendu.

Penulis masyhur “Khalil Gibran” yang bukunya laku keras dan sudah dialihbahasan dalam beberapa bahasa menunjukkan bahwa kegiatan tulis-menulis tak laput karena hujan dan tak lekang oleh panas. Sebagaimana penggemar karya sastera “Sang Nabi” tentunya belum bisa disejajarkan dengan tokoh yang kesohor, akan tetapi semangat yang telah diKobarkan menjadi tanggungjawab moral generasi berikutnya termasuk para pembaca blog ini.

Kembali ke topic bahasan, suasana rapat redaksi menyerap begitu banyak aspirasi, mulai dari sistem pengiriman naskah,pemilihan topik yang spesifik dengan bahasan yang tuntas serta pola pemasaran yang makin kompetitif di tengah persaingan media yang memenuhi pasar pembaca. Di Sulawesi Selatan umumnya dan kawasan Mamminasata (Maros-Makassar-Sungguminasa-Takalar) yang merupakan lingkar pemasaran dan pelanggan setia dari “Tabloid Bawa Karaeng” yang berkantor pusat di Jalan Andi Tonro No.62 Sungguminasa Kab.Gowa.

Kesimpulan pertemuan bahwa para awak redaksi tidak boleh lengah dan berhenti berkarya, akan tetapi teruslah menulis dan mempersembahkan karya terbaik untuk selanjutnya menjadi bacaan yang selalu dinanti para pelanggan setia. Berbagai rubrik menarik, diantaranya catatan pinggir Pemimpin Umum, A.PIdris Zain selalu dinantikan para pelanggan, termasuk berbagai segmen pembaca  seperti budaya, pendidikan, sastera dan politik. Serta aneka rupa peristiwa yang terjadi selama sepekan. Selamat menantikan terbitnya edisi berikut dengan varian pembahasan yang makin menghebohkan,” Salamaki”

Salam Takzim,

www.syakhruddin.com 
email : syakhruddin@gmail.com 
email : syakhruddin@yahoo.co.id 
SMS : 081 2424 5938   PIN : 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>