Pencuri kembali beraksi di Jalan Andi Tonro Makassar, kali korbannya, Hj. Hasnah Sapada yang bertetangga dengan Bapak H.Guntur Mas’ud dan Bapak H.Yade Rate, mantan Ketua ORW 07 Kelurahan Pa-Baeng-Baeng Kec. Tamalate Kota Makassar.

Pencuri beraksi, disaat penghuni rumah dan warga sedang menunaikan Sholat Idul Fitri 1434 H di pagi hari Kamis, 8 Agustus 2013. 
Akibatnya, korban mengalami kerugian, uang tunai Rp 6 juta rupiah, sebuah laptop dan sejumlah bungkus rokok yang berhasil dibawa maling.
Haji Hasnah yang pulang dari kegiatan Sholat Idul Fitri di Kompleks Lotte Mart Jalan St. Alauddin Makassar, menemukan rumahnya  dalam kondisi terbuka. 
Hj. Hasnah adalah janda almarhum Hj. Sapada, sangat kaget menyaksikan rumahnya terbuka, korban lalu melaporkan kepada Bapak H.Yade Rate yang sedang menikmati ketupat lebaran.
Ketika Hj. Hasnah akan membuka pintu tokonya, ada barang yang terjatuh, Haji Hasnah Sapada, beranggapan kalau pencuri masih ada di dalam tokonya.
Ia panik dan warga yang baru pulang dari sholat ID, langsung heboh, sebahagian ada yang lari ke belakang rumahnya, karena ada yang mengatakan sedang memanjat tembok tinggi di belakang rumahnya.
Setelah dilakukan pengamatan dan pengawalan dari warga yang sedang berkerumun, akhirnya Hj.Hasnah Sapada masuk ke tokonya.
Ternyata tidak ada pencuri, kecuali barang jualannya yang sudah terbongkar tak karuan. Peristiwa ini menjadi tontonan warga yang pulang dari kegiatan Sholat di ID di Masjid Al-Abrar Makassar.

Dari peristiwa ini, dapat disimpulkan bahwa pelaku adalah orang yang sama yang pernah melakukan pencurian di sepanjang Jalur Andi Tonro Raya.
Mereka sangat mahir dan menguasai kondisi wilayah, sehingga hal ini memerlukan perhatian khusus dari warga masyarakat, terutama warga yang bermukim di Jalan Raya Andi Tonro,  kawasan ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar.
Salam Takzim,

www.syakhruddin.com
email : syakhruddin.com
email : syakhruddin@gmail.com
email : syakhruyddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>