Mengembangkan sebuah potensi yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial, memerlukan keterlibatan semua komponen, demikian halnya dengan jurusan kesejahteraan sosial yang dikembangkan  Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar Kampus II Samata-Gowa.
Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam-Kesejahteraan Sosial (PMI-Kessos), melaksanakan “Kessos Day” atau sehari bersama jurusan kesejahteraan sosial dengan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya khitanan massal, pengobatan gratis, penandatanganan kesepahaman antara Instansi Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dengan Fakultas UIN, terhadap penyiapan tenaga-tenaga profesi pekerjaan sosial.
Berbagai kegiatan yang digelari diantaranya, simulasi bencana yang dilakukan anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kompi UIN Makassar dimeriahkan dengan hiburan dan Bazar oleh Mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial.
Pelaksanaan acara “Kessos Day” berlangsung di halaman Kampus II UIN-Samata Gowa, Kamis 13 Juni 2013 yang digagas Ketua Jurusan Kesos, Drs.Irwanti Said,M.Pd serta dukungan panitia pelaksana, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kessos, Sdr. Nawir beserta panitia pelaksana, Agung Lazuardi.
Dukungan dari berbagai unsur yang terkait telah diterima, diantaranya sponsporship,  memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, selain instansi Dinas Sosial Prov. Sulsel juga  Andry S. Bulu melalui koordinator lapangannya, Sdr. Muhammad Suaib Daeng Nabaserta partisipasi dari para relawan sosial yang memberikan dukungan.
Kegiatan “Kessos Day” ini sekalaigus merupakan ajang untuk unjuk potensi yang dimiliki Fakultas Dakwah dan komunikasi jurusan Kesejahteraan Sosial sebagai salah satu pilar partisipan dan pengembangan profesi pekerjaan sosial di daerah ini,”ungkap HMJ, Muhammad Nawir di kampusnya,” Salamaki.

Salam Takzim

www. syakhruddin. com

email : syakhruddin@yahoo.co.id

email : syakhruddin@gmail.com

SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>