Pengurus harian Communications Rescue (CORE)Sulawesi Selatan, Senin pekan lalu (13/5) melakukan pendakian ke puncak Gunung Bawa Karaeng, bersama Tim Expedisi NKRI Koridor Sulawesi tahun 2013.
Empat orang personil CORE Sulsel, dipimpin Drs.Daniyal Opo,M.Si   (YC8DOU) alias Core Dua Sulsel, bersama Muhlis Moed, Muhammad Jufri dan Irwan Nompo.
Kehadiran Communications Rescue (CORE), merupakan tindak lanjut kerjasama di bidang komunikasi antara TAGANA (Taruna Siaga Bencana), ORARI (Organisasi Radio Amatir Indonesia)  Daerah Sulawesi Selatan, PMI (Palang Merah Indonesia) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan.
Sekembalinya dari puncak Gunung Bawa Karaeng, langsung dilakukan rapat pemantapan calon Pengurus CORE (Communications Rescue)  Sulsel, berlangsung di Kantor Pusat Tabloid Bawa Karaeng Jalan Andi Tonro No. 6 Sungguminasa Gowa.
Drs.Daniyal Opo dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota CORE di Bawakaraeng untuk memberikan dukungan kepada anggota Tim Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi tahun 2013 bersama anggota Kopasus.
Semua anggota tim berhasil mencapai puncak Gunung Bawa Karaeng. Ditambahkan bahwa dengan kehadiran Tim Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi, telah berhasil membangun pintu gerbang di Lembanna,  dan merupakan gerbang utama menuju puncak Gunung Bawakaraeng, anggota tim ekspedisi juga berhasil membuat patok-patok pada masing-masing Pos, mulai Pos satu hingga puncak Gunung Bawa Karaeng.
Setelah selesai melakukan pendakian, pengurus CORE ORARI Daerah Sulsel juga melakukan pemantapan calon pengurus dan melengkapi administrasi anggota pengurus, mulai KTP (Kartu Tanda Penduduk), foto 3×4 cm dua lembar, menandatangani blangko pernyataan untuk senantiasa bersedia membantu dan memberikan informasi secara terkoordinasi dan bersifat sukarela.
Kegiatan itu dimaksudkan untuk kelengkapan dan persyaratan administrasi dalam mendapatkan call sign dengan predikat semntara sebagai calon anggota. Serangkain dengan kegiatan tersebut, pihak ORARI Daerah Sulsel yang diserahi tugas untuk membentuk CORE Team (CT) ini, telah memetakan potensi pada calon anggota dengan mengisi formulir isian yang ditandatangani oleh wakil Ketua ORARI Daerah Sulsel.
Dengan demikian, ORARIDA Sulsel merupakan provinsi kelima yang memiliki kepengurusan CORE (Communications Rescue) di Indonesia dan merupakan CORE (Communication Rescue) pertama di luar Pulau Jawa, Salamaki

Salam Takzim,

 

www.Syakhruddin.com 

Email : Syakhruddin@yahoo.co.id 

Email : syakhruddin@gmail.com 

SMS 081 2424 5938 PIN 2A2 7FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>