Karip Sudah Tiba

Pak KARIP, demikian ia biasa disapa, setiap bulannya petugas Pos selalu mencarinya untuk memperoleh dana segar.

Sesungguhnya KARIP itu adalah akronim dari Kartu Identitas Pensiun, kartu rakhmat itu, merupakan symbol bahwa yang bersangkutan memang berhak menerima uang dari Negara.

Setelah yang bersangkutan memberikan pengabdian selama puluhan tahun, kepadanya diberikan jaminan hidup berupa uang pensiun. Demikian pengalaman penulis,  bertepatan pada hari Jumat 25 Mei 2013 PT.Taspen Makassar memberikan KARIP (Kartu Identitas Pensiun) Nomor seri : 1.188 No Dosir 600.181.738 jenis pensiun 7211 Kantor bayar Pos Pembantu Mattoanging di Makassar. 

Ikhwal pelayanan yang lancar, karena hadirnya orang-orang yang membantu dengan sukarela, tersebutlah Ny.Syamsuddin Lallo alias Cak Eny dan Sdr. Arminsyah di PT.Taspen Makassar, semua urusan yang terkait di PT. Taspen dapat selesai dengan lancar.

Demikian halnya pada BRI Kantor Cabang Pembantu Taspen yang dilayani oleh supervisor BRI an. Lahuda, urusan lancar dan hanya dalam hitungan menit, semua administrasi tuntas dan pembayaran uang Taspen dan gaji yang tertinggal dibayarkan secara tunai, rasa syukur dan terima kasih atas kasih sayang Sang Khalik, maka kami memanfatakan kesempatan sholat Jumat berjamaah di Masjid PT.Taspen Makassar yang letaknya di belakang Kantor PT.Taspen Makassar. 

Kehadiran Cak Eny dari Sukabumi dan Sdr. Armin dari Bandung memberikan nuansa mendalam, ternyata dalam penyelesaian dana pensiun, mendapatkan banyak dukungan dari Saudara yang berasal dari Jawa Barat tanpa mengesampingkan peran dari staf dan jajaran tempat dimana mengabdi dahulu. 

Ada rasa haru bercampur bahagia, ternyata pada hari ini, putus sudahlah secara kedinasan dengan instansi tempat Penulis mengabdi dahulu, selama 32 tahun dalam suka dan duka, mengembangkan segala potensi. Disanalah Penulis mengembangkan diri, menemukan jati diri dan merupakan  bekal menuju hari tua. Instansi yang memiliki jiwa dan semangat Twat Twam Asi itu,. 

Kini telah memberi begitu banyak pengalaman yang manis, sehingga mengantarku memasuki dunia kampus dan bertemunya kembali dengan kader-kader yang menjadi cikal bakal calon pekerja sosial profesional. 

Dalam Al-quranul kariem, Tuhan telah mengingatkan hambanya “ Fabiayya Alah Irabbi Kumatu Kazziban” artinya nikmat apa lagi engkau dustakan” Tuhan seakan  berkata kepada hambanya, bahwa semua permintaanmu sudah aku penuhi. 

Sekarang, mampukah manusia bersyukur ?, Ternyata dalam menjalani kehidupan di mayapada ini, masih ada saja, manusia yang kufur akan nikmat Tuhan dan itulah orang yang merugi dan kelak akan menjadi penghuni neraka jahanam. 

Akhirnya, melalui tulisan di blog ini, ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan selesianya urusan pensiun mulai dari proses awal di Dinas Sosial Prov. Sulsel, Pemprov Sulsel, Sekretariat Negara R.I. PT.Taspen, BRI Cabang Pembantu Taspen, yang menyelesaikan tugas dan tanggungjawab dalam hitungan waktu perjalanan selama 12 bulan. 

Mengingat enam bulan sebelum pensiun sudah mengajukan pensiun untuk diproses dan selesai dengan tuntas di Hari Jumat, 25 Mei 2013. Sebuah perjalanan yang panjang dan membutuhkan kesabaran, karena itu dalam menjalani kehidupan ini, prinsip sabar harus ditanamkan, pada akhirnya yang namanya KARIP tiba dengan selamat  ditangan hamba yang berhak menikmati, Salamaki.

Salam Takzim,

www.syakhruddin.com
email : syakhruddin@gmail.com
email : syakhruddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7FC 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *