Uji Sertifikasi Peksos 30 Mei

syakhruddin
Read Time1 Minute, 42 Seconds
Para Pekerja Sosial (Peksos)dalam menjalankan tugas profesi harus memiliki “Sertifikat Peksos” sebagaimana seorang jurnalistik dalam melakukan kegiatan kewartawanannya, tentunya sudah mengikuti “pendidikan jurnalistik”. 
Oleh sebab itu, DPD–IPPSI (Dewan Pimpinan Daerah-Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia) Sulawesi Selatan, akan melaksanakan uji kompetensi Peksos, tgl 19 s/d 20 Juni 2013 mendatang, bertempat di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. 
Serangkaian dengan pelaksanaan kegiatan, maka DPD-IPPSI Sulsel yang di pimpin, DR.Hj.Ronawaty Anasiru,M.Si akan melaksanakan kegiatan awal, berupa sosialisasi yang diikuti oleh para Peksos yamng tersebar dibergai UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) dan panti-panti asuhan. 
Menurut Amir Jaya, Sekretaris IPPSI Sulsel, saat ini tercatat sekitar 500 orang anggota 
Peksos. DR.M.Syafri Arif dan Moch. Saleh
dalam pertemuan di ruang pimpinan Panti Sosial Taman Penitipan Anak (PSTPA) Inang Matutu, Selasa 21 April 2013, mengatakan.

Sebagai rangkaian pelaksanaan uji kompetensi, maka para pekerja sosial perlu mendapatkan informasi awal dan bekal sebelum mereka mengikuti ujian. 

IPPSI tentunya memiliki tanggungjawab moril, untuk memberikan informasi awal, diantaranya  calon peserta yang akan mengikuti uji kompetensi, harus memenuhi persyaratan. 

Seperti, sudah melaksanakan praktek pekerjaan sosial sekurang-kurangnya tiga tahun, mendapat rekomendasi dari pimpinan tempat dimana ia bekerja, menyetorkan fas foto 3x4cm=2 lembar dan 4x6cm= 2 lembar dengan latar belakang berwarna, foto copy KTP, stopmap, foto copy ijazah. 

Para calon bisa dari lulusan S.1, D3 atau IKS maupun dari SPSA atau SMPS yang sudah cukup lama bergelimang dalam dunia pekerjaan sosial. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, dilaksanakan tanggal 30 Mei 2013 Pukul 08.00 Wita, bertempat di Aula PSBDW (Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya) Jalan A.P.Pettarani Makassar. 

Guna kelancaran pendaftaran, dapat menghubungi Saudara Amir Jaya di PSTPA. Inang Matutu atau pada email : IPPSIsulsel@yahoo.com Setelah selesai mengikuti sosialisasi, maka peserta akan diberikan formulir untuk kesiapan mengikuti seleksi kepada 200 orang. 

Dari hasil pelaksanaan uji kompetensi oleh IPPSI Pusat, menghasilkan  = 150 orang Peksos yang bersertifikat di Sulsel, tutur Abd.Wahab Awing yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Uji Kompetensi Peksos tahun 2013 di Makassar, salamaki


Salam Takzim,

www. syakhruddin.com  
email :syakhruddin@yahoo.co.id  
email : syakhruddin@gmail.com 
 SMS : 081 2424 5938 PIN : 2A2 7FC 722

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mencari Jati Diri

Dalam QS.Al-Al-Maidah,5:35) Tuhan berfirman ; “Hari Orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah, dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada Jalan-Nya, supaya kamu mendapatkan keberuntungan.  Janji Tuhan kepada hambanya itu PASTI. Persoalannya kemudian, manusia tidak sabar dalam menjalani ketentuannya, sehingga jalur pintas pun di tempuh, hukum halal dan […]

JOIN US

untuk mendukung berdirinya web ini