Core Sulsel Terbentuk

ORARI sebagai organisasi amatir radio di Indonesia, yang merupakan bagian dari organisasi ‘amatir radio’ internasional, yang selama ini telah memberikan darma baktinya kepada masyarakat umum, sebagai wujud dari pengamalan Kode Etik Amatir Radio.

Terpanggil untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah, mengembangkan upaya penanggulangan bencana melalui Program “CORE (Communications & Rescue) ORARI”. Upaya mengembangkan diri, baik sebagai subyek maupun obyek bencana, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota ORARI.
Melaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan dan telah berperan serta dalam kegiatan dukungan komunikasi ORARI pada berbagai penanggulangan bencana di Tanah Air. 
Program ini dimaksudkan untuk lebih memberikan arah kepada anggota ORARI, agar lebih tanggap terhadap lingkungan masyarakat yang senantiasa dihadapkan pada berbagai bentuk bencana yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia di masa depan. Penajaman terhadap tujuan dan sasaran Program CORE (Communications & Rescue) ORARI”bagi seluruh anggota ORARI yang ada di setiap ORARI Lokal.
Diharapkan akan dapat membantu keberhasilan pelaksanaan penanggulangan bencana yang dilakukan bersama masyarakat, pemerintah, dan institusi lainnya. Sebagai panduan untuk melaksanakan program tersebut, maka pada Hari Rabu 15 Mei 2013 bertempat di Sekretariat ORARI Daerah Sulawesi Selatan di Jalan Rappocini Raya.
Pertemuan pengurus dengan calon pengurus Core Sulsel yang dipimpin H.Muh.Rusli. Pada kesempatan tersebut, disepakati bersama oleh anggota CORE, masing-masing sebagai koordinator sebagai berikut.
Ketua Koordinator, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si, Wakil Ketua I, Drs.Daniyal Opo,M.Si, Wakil Ketua II, Muhlis Moed, Wakil Ketua III, Tahar Saleh, Sekretaris Ir.Rakhmat Rahim, Wakil Sekretaris, Hasran Rate, Bendahara Sugeng, Wakil bendahara Nurbiyah, S.Sos dibantu tiga kepala bidang.
Masing-masing Bidang operasional, Dedy Sugiawan, Bidang pengembangan personil, Edy Jaya, S.Spd dan Kepala Bidang Logistik, H,Syamsuddin Irwan dibantu sejumlah anggota Core yang menyatakan diri siap bergabung.
Para calon pengurus dan anggota, diharapkan mengisi biodata dan fas foto ukuran 3×4 cm. Data tersebut, segera mendaftarkan diri untuk selanjutnya mengikuti pelatihan dan pendidikan dasar tentang radio amatir oleh Orari Daerah Sulawesi Selatan untuk mendapatkan call sign…… salamaki.
Salam Takzim,

www.syakhruddin.com
email : syakhruddin@gmail.com
email : syakhruddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *