Sekolah DasarNegeri (SDN) Bontokamase yang terletak di jantung Kota Sungguminasa, tepatnya di Jalan Andi Tonro No. 2 persis di persimpangan jalan menuju Limbung dan belokan ke Jalan Malino.Sekolah ini di bangun sejak puluhan tahun silam kini kondisi semakin asri.

Sekarang dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah bernama Husain Hasan Daeng Ngempo, S.Pd melibatkan guru tetap 17 orang dan guru honor 9 orang, terbagi dalam 18 rombel (rombongan belajar) dengan jumlah murid seluruhnya = 988 orang.Ibu Wahyuni Anwar, salah seorang guru Agama Islam pada sekolah tersebut dalam suatu perbincangan sore di Kantor Redaksi Tabloid Bawa Karaeng menuturkan.
SDN Bontokamase menjadi inceran dan favorit bagi orang tua murid yang akan menyekolahkan putra-putrinya. Kondisi ini, tentunya sangat beralasan, mengingat posisi sekolah yang dekat dekat perkantoran di Sungguminasa dan tentunya menjadi tantangan pihak sekolah. Karena kapasitas yang tersedia, hanya untuk 3 (tiga) kelas ukuran yang normal untuk murid baru. 
Sementara para orang tua sangat antusias untuk memasukkan putra-putrinya pada SDN Bontokamase Sungguminasa, padahal banyak sekolah lain yang tersebar di sekitar Kawasan Kecamatan Sombaopu.Salah satu keunggulan dari sekolah tersebut, karena posisinya berada di jantung Kota Sungguminasa dengan akses kendaraan yang mudah ditempuh, baik berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor atau bentor, termasuk kendarana umum lainnya. 
Hal inilah yang merangsang pihak orang tua murid,  menyekolahkan putra–putrinya di SDN Bontokamase, sekaligus memudahkan orang tua yang kebetulan bekerja di Kantor Pemkab Gowa. Sementara itu, para guru rata-rata  telah memiliki sertifikasi pendidik dengan kualifikasi sesuai bidang studi yang digeluti serta memahami akan kebutuhan dan tumbuh kembang  anak didik, serta disiplin yang tinggi. 
Kesemua ini menjadi salah daya tarik terhadap sekolah ini, ungkap Wahyuni Anwar, yang juga menjabat selaku Ketua KKGA-PAIS (Kelompok Kerja Guru Agama Pendidikan Agama Islam) Kabupaten Gowa di Sungguminasa. 
Sementara itu, pihak sekolah akan menerima murid baru pada tahun ajaran 2013/2014, kepada para orang tua hendaknya memanfaatkan kesempatan pertama, untuk mendaftarkan putra-putrinya, mengingat para peminat berjubel untuk bisa diterima di sekolah ini. 
Salah satu kreteria dasar adalah anak yang di terima di SDN Bontokamase telah lulus dari Taman-Kanak-kanak dan telah berusia lebih dari enam tahun, kunci Wahyuni…salamaki.
Salam Takzim,
www.syakhruddin.com
email : syakhruddin@gmail.com
email : syakhruddin@yahoo.co.id
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>