Surat Keputusan Pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu 8 Mei 2013 telah sampai ke rumah kediaman di Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar. Paket dari Sekretariat Negara dengan nomor urut 134 berisi petikan Keputusan Presiden RI Nomor 41/K Tahun 2013 berupa kenaikan pangkat pengabdian IV/c.
Karena saya tak ada di rumah maka paket kiriman surat keputusan pensiun di terima oleh adik ipar  Salmiah alias isteri Arifuddin.
Selanjutnya berita gembira itu disampaikan saat sedang mengurus ibu mertua keluar dari RS.Akademis Makassar. 
Hari ini tamat sudahlah perasaan sebagai PNS dan  berganti status dengan predikat, Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. Tamatlah riwayat kepegawaian, semuanya kini sudah merdeka, jauh dari kewajiban apel pagi, setoran kesana-kemari, maupun intrik kepada rekan se profesi yang berujung pada perselisihan dan kepentingan. 
Kini semua harus berakhir, pakaian dinas, baju Hansip, pakaian Korpri dan segala atribut yang melengkapinya harus disingkirkan atau dilipat dengan rapi bahkan sebahagian harus diwariskan kepada ananda yang sudah terdaftar sebagai calon PNS dengan kategori K2. 
Nuansa bahagia menyelimuti seluruh sanak keluarga yang mengetahui tibanya surat keputusan, sama saat menerima SK sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil. Suasana bahagia itu ditandai dengan sujud syukur. 
Betapa tidak, selama 34 tahun mengabdi di birokrasi Indonesia, kini telah menyandang gelar sebagai “Purnakaryawan” setelah memperoleh Piagam Tanda Kehormatan 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia.
Rasa terima kasihi dan penghargaan yang tinggi kepada semua rekan,sahabat maupun mitra kerja yang telah membantu terbitnya SK. tersebut, tidaklah berkelebihan, kalau Penulis sebutkan seperti Bapak Djoko dari Sekretariat Negara RI, Sdr.Nawaling dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Bulukumba yg selalu memberikan informasi dan akses ke Pak Djoko.
Demikian halnya dengan Ibu Siti Nurhayati dari Direkrorat Napza Kemsos RI dan Sdr.Rusdi dari staf Kepegawaian Dinsos Prov.Sulsel dan semua pihak yang tidak dapat Penulis sebutkan satu per satu.
Atas semua itu, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, seraya mendoakan semoga Allah SWT. senantiasa memberi rakhmat kesehatan, kesempatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas pengabdian sehari-hari, salamaki

Salam takzim,


www.syakhruddin.com
Email : syakhruddin@yahoo.co.id
Email : syakhruddin@gmail.com
SMS : 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>