Jembatan Rejeki

Lisa, seorang anak manis ponakan Herman yang masih duduk di bangku sekolah menengah. Perawakannya yg tinggi semampai dan kemampuannya menggunakan Bahasa Inggeris dalam pergaulan dengan teman-temannya di dunia maya, membuat Lisa makin di sayangi oleh Herman.
Ironisnya, sampai tulisan ini di publish, belum pernah bertemu pandang antara Herman dan ponakannya Lisa yang ikut tantenya ke Jawa Barat 14 tahun silam. Namun dengan kemajuan teknologi dewasa ini, Herman selalu berkomunikasi dengan handphone. 
Fose Lisa yang sensual dengan nuansa setting Pangandaran, sebuah kawasan wisata alam Parahiyangan yang penuh pesona, membuat Herman bertekad untuk menemuinya. 
Akan tetapi tugas barunya sebagai pengajar di salah satu Perguruan Tinggi ternama di kota ini, membuatnya Herman mengurung niat, sembari mempersiapkan diri, untuk sebuah libur panjang dan bertemu dengan Lisa dan tantenya di Bumi Parahiyangan. 
Seperti diketahui, aktifitas Herman sejak meninggalkan dunia birokrasi, kini banyak waktu menulis dan membaca buku. Demikian pula tante Lisa, makin mafhum akan kondisi Herman yang sudah sesibuk dahulu kala. 
Di masa silam Herman bergerak di bidang sigap tanggap, layaknya bila di Kesatuan Korps Baret Hijau berada di jajaran tim reaksi cepat. Kini Herman diarahkan ke unit Koramil, yang sifatnya lebih santai dan banyak waktu untuk berbenah untuk penguasaan territorial, akan tetapi semangat juangnya belum pudar. 
Sementara, Lisa kini beranjak ke usia ke-13, persahabatanntya dengan rekan_rekan sebagaya bahkan yang lebih senior tersebar di berbagai belahan dunia, ini juga karena pengaruh Bahasa Inggeris yang ditekuninya sejak lama, sebagaimana tantenya yang sekaligus menjadi gurunya. 
Pengalaman dalam berkomunikasi inilah yang terus diasah, hingga tiba di hari Ulang Tahunnya yang ke-13 dan mendapatkan berbagai souvenir dari teman-temannya demikian pula dari sahabatnya yang ada di luar negeri, yang kesemuanya itu diperoleh melalui suatu pertemanan, persahabatan dan merupakan jalur yang sering disebut dengan “Jembatan Rejeki”.   
Selamat ulang tahun kepada Lisa yang ada di kejauhan, semoga makin sukses selalu dalam pendidikan dan tetap menjaga tante dengan setia, salamaki.

salam takzim,

www.syakhruddin.com 
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722 
Email : syakhruddin@gmail.com  
Email : syakhruddin@yahoo.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *