Sidang perdana Djoko Susilo, terkait korupsi simulator SIM dan pencucian uang dengan membeli berbagai properti di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Pulau Dewata Bali, untuk dan atas nama isterinya,   
 
menyedot banyak perhatian publik. Berkas setinggi satu meter yang disusun Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) pimpinan Abraham Samad, diusung ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2013.   
 
Sidang perdana Djoko Susilo, terkait korupsi simulator SIM dan pencucian uang dengan membeli berbagai properti di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Pulau Dewata Bali, untuk dan atas nama isterinya,   menyedot banyak perhatian publik.


Berkas setinggi satu meter yang disusun Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) pimpinan Abraham Samad, diusung ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2013.
Di saat yang bersamaan, Penulis yang sedang membantu tukang batu, untuk pembenahan rumah sewa (kost) dan (maaf) ini bukan hasil korupsi, melainkan hasil tetesan keringat, setelah bekerja selama 32 tahun sebagai aparat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Instansi Sosial. 

Namun dampaknya yang timbulkan sebagai pembantu tukang adalah FLU berat, dan kini cairan terus mengucur lancar, dari hidung yang kini sudah mulai memerah. Dua kondisi yang saling kontradiktif itu, membuat kita terkesima, betapa perasaan rakus telah menelisik perasaan kemanusiaan, untuk mengusai kepemilikan duniawi dengan berbagai cara, baik halal maupun dengan pola korupsi, sebagaimana yang dilakukan si Djoko Susilo yang terakhir menjabat Gubernur Akpol. 

Barangkali kondisi itulah, membuat alam ikut  bersedih dan memberikan tanda-tanda kegalauan. Hasil pengamatan dari Deputi Sains, Pengkajian dan Informasi LAPAN, pada tanggal 10 Mei 2013 mendatang, masyarakat Indonesia akan menyaksikan fenomena langka, berupa gerhana matahari. 

Pada saat itu, matahari yang di “caplok” gerhana lumayan banyak, sehingga matahari nantinya tampak seperti “Tanduk Kerbau“.Suasana di langit Lazuardi, menjadi goncang-gancing, demikian halnya di kalangan pelajar di tanah air, ujian nasional yang morat-marit di persada Nusantara.

Membuat siswa-siswi stres nasional, ada sebelas provinsi yang harus batal ujian nasional di hari pertama ujian nasional, namun di penghujung ujian nasional, mereka melakukan konvoi keliling kota, sekalipun sudah ada himbauan Kapolda, untuk tidak melakukan konvoi dan corat-corit di baju putih, yang dipakai di hari terakhir ujian nasional. 

Mereka seakan ingin berkata, selamat tinggal “Baju Seragam“. Lain halnya, di kalangan pecandu sepakbola, berita yang cukup mengejutkan yang bisa membuat Chelsea dan Manchester United terganggu, lewat pernyataan  yang disampaikan isteri Radamel Falcao, Lorelei Taron, terungkap bahwa bomber Altetico Madrid itu, tidak akan meninggalkan Spanyol dalam waktu dekat.

 Lorelei Taron kini sedang menjalani bulan keempat dalam masa kehamilannya, dia telah bersikeras untuk tidak meninggalkan Spanyol. Lain halnya, dengan Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid ini mendapat kejutan dari perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily. Pemain berjuluk CR7 ini, mendapat salinan Al-Quran dengan terjemahan Bahasa Portugal dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Negara Timur Tengah.

Semoga dengan pemberian itu, akan semakin memberikan penuntun dalam kehidupan. Intinya, bagaimana tingkah laku manusia di mayapada ini memiliki dampak terhadap alam dijagat raya, maupun di alam langit, karena keduanya saling berkaitan satu sama lain. 

Gejala alam yang terbentang luas, akan banyak dipengaruhi oleh faktor manusia, terutama kaum hawa, sebagaimana diawal kejadian manusia, dimana Nabi Adam harus terlempar ke dunia karena melanggar ketentuan Allah,  dengan memakan “Buah Kuldi”

Dewasa ini, fenomena makan buah, terjadi dimana-mana, mulai dari buah yang terdapat di dalam hutan belantara, hingga buah yang diperjualbelikan di pasaran. Seperti pisang, durian, dan manggis bahkan saking getolnya, buah dada-pun kadang ikut di lahapnya, akh manusia…!!! salamaki

salam takzim,


www.syakhruddin.com 
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722 
Email : syakhruddin@gmail.com  
Email : syakhruddin@yahoo.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>