Rental dan Pencuri

Selasa, 16 April 2013 sekitar Pukul 20.00 Wita, salah seorang warga ORT 002 ORW 07 Kel.Pa’baeng-Baeng Kec.Tamalate atas nama H.KAHAR DG NGEMBA, datang ke rumah penulis dalam kapasitas sebagai Ketua ORT 002. Kahar yang bertempat tinggal di Jalan Andi Tonro I No.17 Makassar, di datangi dua orang lelaki yang akan menggunakan mobilnya denganalasan mau  “Rental” mobil Pak Kahar. 

Tetapi Pak Kahar tidak mau meminjamkan mobil, kalau bukan dia  yang bawa sendiri. Gagal pertama, datang kedua kalinya, juga masih tidak disetujui. Pada kesempatan ketiga, Sang Penyewa yang belakangan diketahui bernama Andi ADI, beralasan bahwa, dia akan meminjam mobil sekitar enam jam saja, karena ada acara “Ulang tahun sahabatnya” 
Kahar Dg Ngemba bersama isterinya seakan dihipnotis, apalagi dia membawa seseorang yang pernah kontrak dirumahnya selama sepuluh tahun. Akhirnya H.Kahar Dg. Ngemba memberikan kunci mobilnya, sebuah mobil merek Zenia Seri 1300  DD 813 AL warna hitam, untuk digunakan oleh sang penyewa.
Mobilpun dibawa ke rumah sang penyewa di rumah kostnya di kawasan Mannuruki, di rumah kost milik H.Mansur. Konon menurut penuturan H.Mansur, yang bersangkutan baru satu bulan mengontrak dirumahnya. 
Didalam kamarnya hanya ada sebuah dispenser dan satu buah salon kecil, in diperiksa setelah ybs tidak pernah lagi kembali ke Manuruki.Menurut informasi yang berhasil dihimpun H.Kahar Dg Ngemba, bernama Andi Adi asal dari Enrekang dan isterinya berasal dari Palopo. 
Karena sejak dirental oleh Andi ADI pada tanggal 10 April 2013 sampai sekarang belum juga kembali, mengakibatkan kerugian Rp 175.000.000,- H.Kahar Dg Ngemba melakukan pencarian dengan orang yang datang kerumahnya dan berboncengan menelusuri berbagai kabupaten/kota, mulai dari Maros-Pangkep-Barru-Wajo–Palopo dan berakhir di Masamba Kabupaten Luwu Utara, serta melaporkan ke Polsek yang terdekat lengkap dengan foto Andi ADI. 
Karena masih terus penasaran, akhirnya pada malam selasa 16 Maret 2013, H.Kahar Daeng Ngemba kembali menjemput teman Andi ADI di Jalan Landak dengan alasan akan mencari mobil. 
Setelah yang bersangkutan mandi sore, akhirnya keduanya berboncengan lagi, tapi bukan mencari mobil, tetapi H.Kahar Dg Ngemba membawanya ke Polsekta 11 Tamalate yang terletak di Tanjung Bunga Makassar, dan malam itu teman Andi ADI, langsung ditahan Pihak berwajib, karena dianggap kerjasama dengan Andi ADI. 
Bagaimana kelanjutan pencarian mobil Sdr. H.Kahar Daeng Ngemba, kini sedang dalam proses pencarian, oleh pihak yang berwajib dan sejumlah kerabat H.Kahar Dg Ngemba dikerahkan untuk mencari, bagi pembaca blog yang kebetulan berpapasan atau mengenal posisi mobil tersebut, kirannya dapat menghubungi HP dari Bapak H.Kahar Dg Ngemba di nomor 082 196 883 974 
Lain lagi dengan peristiwa yang terjadi di rumah Drs.Anwar seorang Guru SMA dan isterinya Hasni pegawai Puskesmas Jongaya. Pada malam Rabu sekitar Pukul 03.15 dinihari tanggal 17 April 2013, rumahnya dimasuki maling dan seorang yang bertubuh ceking dan berperawakan tinggi masuk rumah dengan jalan memanjat dari samping rumah. 
Di lantai dasar, Pencuri sudah mengambil laptop milik anaknya Pak Anwar, belum puas sang pencuri mengambil tangga dan menaiki rumah lantai II dan mengambil laptop milik FIDA. 
Saat akan turun dari tangga, FIDA terbangun dan langsung berteriak, pencuri-pencuri,pencuri. Tetangga yang mendengar segera terbangun dan membantu berteriak, ada pula yang membunyikan lonceng dan warga ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng masing-masing keluar rumah membawa balok dan senjata tajam. 
Pencuri yang merasa terdesak, langsung panjat tembok tinggi dan menyimpan laptop di semak-semak, sementara laptop yang satu ditaruh diatas tembok, bagian depan rumah  lengkap dengan sepatu pencuri yang ditaruk berdekatan dengan laptop. 
Warga yang terbangun pada dinihari, Rabu 17 April 2013 langsung melakukan penelusuran dan menemukan laptop tersimpan di dekat tanaman hias, bagian belakang rumah, bersama sebuah laptop ukuran 11 inchi berwarna silver. 
Pak Anwar dan Ibu Hasni merasa bersyukur, karena masih dapat menemukan kedua laptop anak dan kemenakannya, seraya melaporkan peristiwa tersebut kepada ketua ORT 002 dan Ketua ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar. 
Selanjutnyadiingatkan, untuk senantiasa waspada dan tetap melakukan kegiatan Siskamling, salamaki
Salam takzim,
www.syakhruddin.com
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722
Email : syakhruddin@gmail.com
Email : syakhruddin@yahoo.co.id

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.