Kenangan Losari

Sepanjang perjalanan angan selalu melayang ke seberang, segala rasa berkecamuk dalam dada, ahh…..cinta, kereta terus melaju membelah malam mengiringi alam kembaraku, empat belas tahun silam semua dimulakan, waktu terus memangut dan cinta tak jua sirna, aku pasrah menapaki alurnya dan kini rindu telah kujemput. Kekasih, mata ini selalu berkabut mengenangkanmu, aku tak pernah tahu bagaimana akhir dari semuanya.


Tersungkup sunyi kekasih, mata tak jua terpejam. Tiga puluh menit mendatang akan tiba di peraduan. Aaaah, perjalanan panjang … Aku akhirnya kembali ke rutinitas…masih kanggeeeen, demikian ungkapan Linda dalam pesan singkat yang disampaikan pada Herman.


Betapa kenangan Losari telah membuatnya tersungkur dalam perasaan yang gegap gempita,  semuanya disini berawal dan kapan berakhirnya, inilah yang menjadi misteri.


Memasuki medio April 2013, berbagai kenangan dan peristiwa sejarah yang sulit dilepas tanpa dicatat, diantaranya pada Hari Senin, 8 April 2013, Menteri dalam Negeri, Gumawan Fauzi atas nama Presiden R.I. melantik pasangan SAYANG Jilid II, DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH dan Ir.H.AgusArifin Nu’mang,MM sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.


Pawang hujan yang sudah di kontak seminggu sebelumnya, tidak mampu membendung turunnya hujan di acara pelantikan, sehingga ada yang pengunjung yang plesetkan, bahwa kami salah memesan pawang. Harusnya pawang hujan, ternyata “pawang ular” maklum tahun ini sesuai dengan penanggalan kalender Cina, kita sudah berada di tahun ular air, jadi Anda bisa bayangkan kalau ular yang sedang bermain-main di air.


Demikianlah, waktu terus berjalan, menjelang petang berita duka datang dari Inggeris, tentang mangkatnya si Wanita Besi, Margareth Techer, beliaulah yang memerintahkan untuk merebut pangkalan di Balkan yang dikenal dengan “Perang Malvinas” dari mulut si Wanita Besi (Lady Iron) ini yang memporakperandakan Tentara Irlandia Utara (IRA), namun kini sudah kembali keharibaanya, intinya semua akan berakhir.

Akan halnya Linda kini kembali ke rutinitas setelah menikmati indahnya kota daeng dengan aksesoris yang mendandani “Pantai Losari” dengan ikon baru yang kelak akan menuju “Kota Dunia”. Nah, bagaimana semua kenangan itu dapat berulang kembali, biarkan alam yang akan memprosesnya. Semangat bekerja, salamaki.

Salam takzim,


www. syakhruddin.com  
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722 
email :syakhruddin@gmail.com  
email :syakhruddin@yahoo.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *