Selain berolah raga secara teratur, menjaga pola makan dan sholat yang tertib, maka akan semakin lengkap, bila mana Anda mendonorkan darah pada Palang Merah Indonesia. Ternyata selain bernilai sebagai ibadah, juga memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, maka donor darah juga memberikan manfaat kesehatan bagi si pendonor. 
 


Dengan donor darah juga akan langsung bereaksi langsung dengan memproduksi penggantinya. Demikianlah yang melandasi pemikiran, sehingga pada tanggal 1 April 2013, kembali mendatangi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar, untuk mendonorkan darah yang ke -26 kali. Melalui kegiatan donor in, kondisi tubuh makin prima, hanya saja postur tubuh semakin gendut, setelah di timbang sekarang menunjukkan angka 188 kg dengan tensi 130/110.



Selanjutnya memasuki ruang tengah, kemudian dipersilakan mencuci tangan sampai ke siku dengan bersih, selanjutnya duduk di kursi merah seraya melongsorkan kaki sehingga duduk dengan santai sambil bercengkrama dengan petugas yang akan mengambil darah melalui tangan kanan atau tangan kiri.


Berbagai manfaat yang diperoleh kegiatan donor seperti ini, antara lain ;
  1. Menjaga kesehatan
  2. Meningkatkan produksi sel darah merah
  3. Membantu penurunan berat badan
  4. Mendapatkan kesehatan psikologis
  5. Mendeteksi penyakit serius
  6. Mendapatkan pahala disis Allah SWT
Karena itu kepada Pembaca Blog yang setia, kami mengajak untuk senantiasa mendonorkan darah anda, khususnya pada usia ke-18 tahun hingga usia 60 tahun,  karena itu mari memanfaatkan waktu di mayapada ini dengan memberikan apa yang terbaik, apa yang kita miliki, termasuk darah yang kita miliki, salamaki.

Salam Takzim,


www.syakhruddin.com
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 727
Email : syakhruddin@gmail.com
Email : syakhruddin@yahoo.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>