BadanPenanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Bulukumba, yang di pimpin Drs. Nawaling, melaksanakan kegiatan Diklat Dapur Umum Lapangan (Dumlap) bertempat di Hotel Andira, Jalan Datuk Ditiro No.18 Bulukumba.
Kegiatan tsb, diikuti 80 peserta, utusan sepuluh  kecamatan se-Kab.Bulukumba, berlangsung selama dua hari, tgl 28 s/d 29 Maret 2013, sebagai langkah antisipasi penanggulangan belanja.
Pelatihan bagi relawan ini, dimaksudkan untuk langkah antisipasi, agar para relawan mengetahui tentang tata cara penggunaan Dapur Umum Lapangan (Dumlap) secara tepat guna.
 
Hingga saat ini, BPBD Bulukumba, pimpinan Drs. Nawaling melaporkan telah memiliki perangkat dapur umum lapangan dan peralatan komunikasi serta sarana pendukung lainnya termasuk sepeda motor dan mobil unit untuk kegiatan Tim Reaksi Cepat (TRC). 
Dikatakan untuk pemanfaatan alat-alat dapur umum, diperlukan pelatihan, serta digladikan, sehingga pada saat bencana terjadi, para relawan dapat menggunakan peralatan tersebut dengan baik, sesuai dengan peruntukannya.

Acara pembukaan oleh Bupati Bulukumba diwakili staf ahli Bidang Hukum dan Politik,Bapak Taufik, dengan narasumber masing-masing Dandim Bulukumba dan Koordinator Tagana Sulsel.
Staf ahli Bupati Bulukumba, Bidang hukun dan politik Taufik pada kesempatan tersebut, mengatakan, dalam penanganan bencana, peranan dapur umum sangat penting, karena itu, personil dan petugas di dapur umum lapangan adalah orang-orang pilihan.
Parapetugas, diharapkan mampu menyiapkan makanan dengan baik, kedisplinan yang tinggi serta menu yang sesuai dengan kondisi korban, tuturnya.
Selamat bekerja, salamaki.
Salam takzim,
www. Syakhruddin.com
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722
email :syakhruddin@gmail.com
email :syakhruddin@yahoo.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>