Silaturahmi

Orang bijak selalu bertutur, banyak sahabat memperpanjang umur, banyak teman hidup jadi mudah. Demikianlah kondisinya, saat kami didatangi oleh teman putri saya dari Palu, namanya Rayhana bersama temannya bernama Anda dari SelayarKedatangannya ke Makassar dalam kaitan acara pesta perkawinan sanak family Rayhana yang ada di Kota Makassar.
Karena Rayhana adalah aktifis yang tergabung dalam  Pelopor Perdamaian, yang pernah di gagas Kementerian Sosial beberapa waktu lalu. Disanalah kami bertemu dan berkenalan, tepatnya di Hotel Royal Safari Garden Puncak Bogor Jawa Barat.
Kehadirannya di Makassar, sekaligus bersilaturahmi dengan kawan-kawannya yang selama ini hanya kontak melalui blackberry messenger (BB).
Minggu malam 10 Maret 2013, Rayhana yang ditemani oleh sahabatnya bernama ANDA, salah seorang Pegawai Negeri Sipil dari Kabupaten Selayar. Keduanya adalah karib saat menuntut pendidikan di Pesantren Al-Mukminim Makassar beberapa tahun silam.

Setelah temu kangen dengan putri saya, Tri Puspita Sari dan Lisnawaty berlangsung hangat, sembari menikmati suguhan bakso,  dimana penjualnya selalu nangkring di sekitar rumah kost, dalam kawasan Jalan Andi Tonro Makassar. Usai menikmati bakso, selanjutnya pindah ke rumah sebelah istirahat.
Banyak hal yang menjadi topik bahasan, namun intinya tak jauh dari penerapan ilmu yang terkait dengan pengembangan Tenaga Pelopor Perdamaian, yang sekarang berubah nama menjadi, “Penggiat Perdamaian”.
Setelah cukup lama bercengkrama, putri saya mengajak untuk istirahat di rumah kost di lantai II kamar 5, kebetulan letaknya tidak jauh dari kediaman saya sekarang.
Tri, Anda dan Rayhana, mereka melanjutkan ceritera dan kenangan masa silam saat bertemu di Royal Safari Garden, Puncak Jawa Barat.
 
Di Hotel itu pulalah, merupakan pertemuan perdana, antara Lisnawaty dengan seseorang yang begitu dekat dalam kehidupan kami, itulah yang membuat tali silaturahmi tetap lestari hingga dewasa ini.
Kenangan persahabatan jauh lebih tinggi nilainya dibandingkan dengan harta benda yang bertumpuk tanpa sahabat. Kita akan kehilangan jati diri sebagai hamba, kesepian dalam ramainya kehidupan perkotaan dan akan hampa kasih sayang dari sesama bilamana sahabat kita tidak ada.

Berbekal semangat dan persahabatan itulah, sehingga Rayhana dan Anda dari Selayar, kembali menjalin silaturahmi setelah pertemuan kami di Royal Hotel Garden, Puncak Jawa Barat, dan terbukti bahwa memiliki sahabat yang banyak berarti kita telah memiliki investasi sosial yang merupakan ladang kehidupan dan kekayaan yang tak ternilai harganya, salamaki.
salam takzim,
www. syakhruddin.com
SMS : 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722
Email : syakh01@tabloidbawakaraeng.com

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.