Kursus Gratis Buat Si Miskin

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mPelalui unit pendidikan dan pelatihan di Pusat Pelayanan  Bina Sosial Remaja (PPSBR) Makkareso Maros  di Bantimurung.
Membuka kesempatan kursus gratis bagi warga masyarakat miskin yang selama ini sulit mendapatkan akses, keterbatasan biaya dan berbagai kendala dalam memperoleh pendidikan maupun keterampilan secara gratis.
Sebuah unit pelaksana teknis, milik Dinas Sosial Provinsi SuLawesi Selatan membuka “Kursus Gratis“, dengan persyaratan sebagai berikut ;

  1.  Anak berusia 16 s/d 22 tahun
  2. Laki-laki atau Perempuan
  3. Bersedia diasramakan selama 5 (lima) bulan
  4. Tidak dipungut bayaran alias gratis
  5. Kursus yang dilaksanakan, menjahit,tata rias,service HP,service HP dan otomatif
  6. Pendaftaran dimulai 15 Maret sampai 20 Maret 2013
  7. Yang berminat dapat menghubungi HP 081 2424 5938 atau pada email syakhruddin@gmail.com
  8. Diprioritaskan dari keluarga miskin, mendapat rekomendasi dari  organisasi sosial  seperti Karaang Taruna, Tagana dan organisasi sosial lainnya yang ada di desanya.
  9. Peserta harus bisa baca-tulis
Kepada segenap pembaca dan peminat masalah-masalah sosial, dapat menyebarluaskan kepada warga disekitar Anda, siapa tahu mereka berkeinginan mengikuti kursus namun tidak memperoleh informasi yang akurat.
Panti Sosial Bina Remaja (PSBR)  “Makkareso” Maros dibangun pada Tahun 1978/1979 dan mulai dioperasionalkan 21 Juni 1979 dengan nama Panti Karya Taruna (PKT),  merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Departemen Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. 
Seiring dengan perkembangan maka pada tahun 1981,  Panti tersebut berubah nama menjadi Panti Penyantunan Anak (PPA) Maros. Memasuki tahun 1995 berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Bina Kesejahteraan Sosial Nomor : 18/DIR/KPTS/V/1995 tentang Pembakuan Nama Panti Sosial di Lingkungan Direktorat Jenderal Bina Kesejahteraan Sosial, nama PPA Maros diubah menjadi Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) “Makkareso” Maros.

Sejak diberlakukan Otonomi Daerah (Otoda) tahun 2000, melalui  Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 168 tahun 2001 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pada Dinas Kesejahteraan Sosial dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan, panti ini kembali berubah nama menjadi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PSBR “Makkareso” Maros di Bantimurung hingga saat ini, Salamaki.
salam takzim,
www.syakhruddin.com
SMS 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722
email : syakhruddin.com

email : syakh01@tabloidbawakaraeng.com

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.