Muhammad Hasbi Daeng Beta, Kepala Seksi Informasi Kesejahteraan Sosial pada Dinas Sosial Prov. Sulsel, Kamis 21 Peb 2013 bertandang ke Kantor Redaksi Tabloid Bawa Karaeng, di Jalan Andi Tonro No 64 C Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan.
“Assalamu Alaikum War.Wab” tutur Pak Hasbi yang akrab disapa Daeng Beta.  Kehadirannya di kantor redaksi, selain bermaksud silaturahmi, sekaligus melihat dari dekat, aktifitas ANE pascapensiun.
Dari dialog yang berlangsung santai, sembari menikmati suguhan “teh panas” dalam kondisi cuaca yang hujan deras, Pak Haji, demikian biasa disapa, membuka pembicaraan sekitar suasana kerja dan melihat-lihat sarana di kantor baruku.

 
Kepadanya selalu saya tegaskan, masa pensiun itu bagi kami, bukan saat istirahat, akan tetapi merupakan awal untuk meraih kemerdekaan secara hakiki.

Betapa tidak, kami melakukan semua ini, untuk membangun media “Tabloid Bawa Karaeng” selain untuk sarana hiburan, sekaligus memperluas cakrawala, dan akan terus belajar, sebagaimana ikrar, “belajarlah dari buaian hingga ke liang lahat”.
Perbincangan santai di petang hari, sekaligus ANE tegaskan, seorang Kader, dimanapun bertugas akan tetap memiliki jati diri.
Karena itu dalam bekerja, hendaknya selalu tulus dalam memberikan pengabdian, terlebih pada Institusi Dinas Sosial, dimana tumpuan harapan si miskin berada pada institusi yang adinda geluti saat ini.
Akan halnya, dengan jabatan sebagai Kepala Seksi Informasi Kesejahteraan Sosial, tentunya dituntut kesiapan untuk mampu memberikan penguatan terhadap segenap komponen partisipan sosial.
Informasi sosial merupakan seluruh gerak dasar dari profesi pekerjaan sosial, karena itu masalah informasi ini, tidak bisa dipandang sebelah mata.
Sebagai pejabat yang bergerak dalam bidang informasi, maka apa yang dilakukan selama ini, seperti membangun perangkat WIFI di ruang kerja, melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga yang bergerak dalam media komunikasi, pada gilirannya, akan saling bersinergi dalam melaksanakan aktifitas dan pengabdian di bidang kesejahteraan sosial.
Usai pertemuan yang berlangsung hangat, Daeng Beta pamit untuk kembali kerumahnya di Bontomaero, Limbung Kecamatan Bajeng.
Berselang beberapa saat keberangkatannya, tiba-tiba handphone berbunyi “ Hello, ini Syafei Nasution dari Palu” tolong siapkan TAGANA di Bandara Sultan Hasanuddin, karena satu jam mendatang akan mendarat, rombongan Mensos dari Palu ke Sultan Hasanuddin di Makassar.
Oh ya Pak Syafei, saya sudah sampaikan kepada rekan-rekan di Kantor, dan saya mohon maaf tidak bisa hadir karena sedang memimpin rapat redaksi. 
Oh ya, Anda sudah pensiun??? belum, ujarku, ANE hanya pindah kantor,”tuturku sambil terbahak. Oh ya Komandan, terima kasih infonya,” Syafeipun menutup telepon.
Usai telepon ditutup, datanglah petugas dari “Computer City Makassar” membawa “seperangkat alat komputer” yang baru, sambil memasang di ruang redaksi dan menggantikan laptop yang selama ini digunakan untuk tugas-tugas rutin pemberitaan.
Dengan demikian, hari ini tiga rangkaian peristiwa yang berlangsung secara simultan, kehadiran Adinda Muhammad Hasbi Daeng Beta, kedatangan Menteri Sosial di Bandara Sultan Hasanuddin dan Pemasangan Perangkat Komputer baru, di ruang redaksi dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, salamaki.
Salam Takzim,
SMS 081 2424 5938 PIN2A2 7F 722
email : syakh01tabloidbawakaraeng.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>