Renungan Malam Jumat

Bila tak aral melintang, Jumat 15 Pebruari 2013 sesudah Sholat Jumat, secara resmi  menempati kantor baru, terletak di Jalan Andi Tonro Sungguminasa, depan  SPBU milik H.Sahar Sewang di kabupaten yang dipimpin Bupati Ichsan Yasin Limpo.

Di kantor baru dengan job sebagai “Pemimpin Redaksi” yang membawahi para wartawan dan reporter termasuk koresponden daerah, tentu akan berbeda dengan kondisi saat menjadi sebagai “Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial” pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Disini kami dituntut untuk senantiasa mengikuti perkembangan pemberitaan, bergaul dengan para jurnalis dan reporter yang kerjanya satu kali dua empat jam, dan setiap momentum peristiwa harus berada dalam pantuannya.

Sebagai media mingguan yang terbit setiap minggu di bawah bendera Yayasan Pengembangan Generasi Muda (YPGM) yang dipimpin A.Pidris Zain tentunya menuntut kerja tim yang solid, mulai dari penanggungjawab halaman, editor, penyelaras akhir dan tentu yang tak kalah pentingnya adalah, penanggungjawab perusahaan yang dipimpin Bapak Drs. Suarga.

Disini kami membangun sistim kerja dengan kemampuan masing-masing, oleh sebab itu manajerial amat menentukan jalannya sebuah usaha, terkaitan dengan sektor lain dan kerjasama antar lembaga, tentunya akan saling menguntungkan pada kedua belah pihak.

Tabloid “Bawa Karaeng” yang dalam Bahasa Makassar Bawa=Mulut Karaeng=Raja, maka secara harfiah apa yang ditulis dalam media ini laksana “Titah Dari Sang Raja” yang mengharapkan para pembaca untuk mau memahami isi dan nuansa yang terkandung di dalamnya.

Ajakan dan himbauan untuk menuju kearah kebahagiaan yang dilandasi dengan semangat iman dan takwa. 

Itulah yang menyemangati mengapa kami memilih Hari Jumat, 15 Pebruari 2013 sesudah jumat, karena dalam Al-Quranul Kariem disebutkan, sesudah Sholat Jumat, maka bertebaranlah engkau di muka bumi mencari rezeki yang halal.


Bukan kami tak mau memilih Hari Valentine tgl 14 Pebruari 2013, karena itu bersamaan dengan HUT TV One yang memasuki tahun kelima dalam belantara pemberitaan di tanah air, kami ingin mengikuti semangat mereka yang bekerja 24 jam, kami ingin budaya kerja yang tersistem dengan pola yang bernuansa islami juga akan mewarnai kehidupan kami di kantor baru dengan selalu bersemangat pagi.

Kami ingin maju, kami ingin menciptakan lapangan kerja, kami ingin berubah dan hanya orang-orang yang punya semangat yang mampu memberi warna dan kehidupan di mayapada ini.

Jangan mau jadi pecundang dan jangan biarkan dirimu hanyut dalam ketidakpastian karena kita menginginkan kegemilangan di hari esok. Hari-hari penuh kemenangan dan menjadi tabloid yang selalu dinanti pembacaanya di setiap minggu.


Bawa Karaeng, sebuah tabloid yang kini kembali digagas dengan personil pilihan, kantor dan peralatan yang telah kami perbaharui tentunya akan menambah daya saing kami dengan kompetitor yang sudah lebh dahulu hadir. 

Akan tetapi, dengan komitmen dan semangat yang membaja kami dan segena awak berita sudah berikrar untuk tidak menggulung layar dalam pelayaran. Sebagai anak bahari yang berada di era yang penuh tantangan.

Namun Bawa Karaeng akan terus menggelorakan sikap dan karakter “Orang Makassar” untuk mengarungi laut lepas dengan prinsip “Sekali Layar Terkembang, Pantang Biduk Surut Ke Pantai”  semoga dengan renungan di malam Jumat ini, akan lebih bermanfaat bagi kita semua, dalam upaya lebih meningkatkan kecerdasan warga, sebagaimana slogan kami “Orang Cerdas Pasti Baca Bawa Karaeng” Salamaki.

salam takzim,

http//www.syakhruddin.com
SMS : 081 2424 5938 Pin 2A2 7F 722
email : syakh@tabloidbawakaraeng.com 



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *