Jalan Pagi Di Karebosi

Sebagai warga Kota Makassar , banyak sarana olah raga yang tersedia, mulai sarana SKJ di Taman Macan, Jantung Sehat di Mattoangin, Senam Sehat di Pantai Losari atau mau Jalan Pagi di Lapangan Karebosi Makassar.

Di Karebosi sebagai Ikon Kota Makassar, terdapat beberapa sarana olah raga, mulai sepakbola untuk klub, permainan bola anak-anak, tenis lapangan maupun untuk Khusus pejalan kaki.
Jumat 8 Pebruari 2013, kembali mengitari karebosi bersama pendamping. Selama lima kali putaran, dua kali diantaranya dilakukan dengan lari-lari kecil (jogging). Setelah keringat bercucuran, berpindah ke lantai dua yang terletak di panggung upacara kota, untuk penenangan sekaligus akan mengakhiri sesi latihan atau jalan pagi.
Disini hadir juga Walikota Makassar, didampingi beberapa pimpinan SKPD Kota Makassar, seorang penjual “Jalangkote” (pastel), sering mangkal di lapangan, setiap kali Pak Walikota jalan kaki, pertanda rezeki nomplok, maklum semua jualannya di borong, dan jalangkote itu dipersilakan dinikmati para olahragawan yang ada di lapangan.
Sebagai tanda kalau Pak Wali datang, maka sang penjualnya berteriak-teriak, “Semangat baru …. semangat baru …..semangat baru, sekalipun pasangan semangat baru kalah bersaing dalam Pilgub 2013 oleh pasangan “SYL” sementara Tim “IA” atau Semangat Baru, kini menggugat ke MK di Jakarta.
Usia olah raga, pulang kerumah, namun menyempatkan diri membeli “bubur kacang ijo” yang penjualnya berasal dari Tasikmalaya Jawa Barat. Selain karena masakannya enak, juga adanya terkaitan emosional dengan penjualnya. Setiap saya mampir, selalu bertanya “kumaha damang Aat” mengingatkanku sahabatku di Jawa Barat.
Tiba di rumah, mandi lalu menikmati bubur kacang ijo dengan minuman teh hangat, seraya membaca media “Fajar” yang merupakan koran tersebsar Kawasan tImur Indonesia.
Sebuah episode kehidupan yang kini berubah, dan perubahan itu sangat diperlukan, sebagaimana kata orang bijak, “Manusia tidak akan mampu menemukan lautan baru, jika tidak berani kehilangan indahnya pemandangan di tepi pantai”, salamaki.


salam takzim,

www.syakhruddin@gmail.com
SMS 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *