Mobil RTU (Resque Tactical Unit) yang selama ini digunakan Kepala Bidang Banjamsos (Bantuan dan Jaminan Sosial) pada Dinsos Sulsel, Senin 4 Peb 2013 berpindah tangan, dari Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si kepada Kadis Sosial Prov. Sulsel, diterima Kepala Seksi Pemulihan Sosial, Drs.Bakhtiar Madjid.
Selain kendaraan operasional, turut diserahkan peralatan “Resque” dan Toolkit pertukangan yang selama ini berada di tangan Kabid Banjamsos. “Ini milik Negara” karena itu Ane serahkan, untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujarku pada mantan staf. Sejurus kemudian, Bakhtiar menjawanb pelan, “terima kasih Bapak, atas segala ketulusannya dan kami masih membutuhkan bantuan” ujarnya lirih.
Usai penyerahan, selanjutnya memanggil subag umum dan kepegawaian, mendiskusikan tentang lemari pribadi yang digunakan untuk beraktifitas selama menjadi kepala bidang.
Sesuai kesepahaman, biaya pembuatan lemari sebesar Rp 20 juta, akan digantikan melalui anggaran perbaikan dan pemeliharaan kantor, sekaligus tentunya akan dikomunikasikan dengan pejabat Kabid Banjamsos yang baru.
Dengan peenyerahan seluruh aset kepada Dinas Sosial Prov. Sulsel di Makassar, perasaan menjadi plong, selanjutnya kembali ke rumah kediaman di Jalan Andi Tonro No. 6 Makassar, dengan dibonceng motor oleh Sdr. Ahyan. Asisten yang satu ini, tetap setia hingga akhir jabatan, sebuah ketulusan yang sulit tergantikan.
Selanjutnya, Ane akan menjalani hari baru dengan profesi baru sebagai “Pemimpin Redaksi” pada Tabloid Bawa Karaeng, berkantor pusat di Jalan Andi Tonro Sungguminasa Kabupaten Gowa.
Disanalah pengabdian di usia pensiun akan dilabuhkan, seiring dengan perjalanan usia, sembari menjadikan ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada “Sang Khalik” sesuai dengan janji di setiap pelaksanaan sholat lima waktu, ” Innasalati Wanusuki Wamahyaya,Wamamati,Walillahi Rabbil Alamien”, Salamaki
salam takzim,
syakhruddin daeng lurang
www.syakhruddin@gmail.com
SMS 081 2424 5938 PIN 2A2 7F 722

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>