Ada Iklan Di Blog

Kebiasaan menulis di blog, merupakan keasyikan tersendiri, semula ANE hanya merupakan kerja iseng di saat santai dan menjadi pekerjaan sambil lalu.

Lama kelamaan, hobby itu makin mengkristal, akhirnya makin terpaut. Karena itu, BLOG dapat dikatakan “Koran Pribadi” setiap saat bisa di isi, tergantung bagaimana suasana hati dan momentum apa yang ingin di tulis.
Satu ketika, Ane bertanya pada seorang blogger kawakan, bagaimana dengan hobby menulis di blog, jawabannya, “Bagus, tulis saja terus, nanti kalau banyak pengunjung, iklan akan datang sendiri.”
Apa yang dikatakan sang blogger, hari ini ternyata benar, dengan pengunjung yang rata-rata ratusan perhari,  tingkat rank pada posisi 4, menunjukkan kalau “SYAKHRUDDIN BLOG” memiliki nilai khusus di mata pembaca.
Blog ini memang di buat secara alamiah tanpa copi-paste” tulisan dan artikel, benar-benar orisinil, sehingga memiliki hak paten, dengan segmen pembaca, seputar masalah bencana dan berbagai artikel pilihan.
Pekerjaaan “MENULIS” sesungguhnya, sesuatu yang mengasyikkan, pekerjaan ini sering dilakukan, sepulang dari sholat subuh. Suasana menulis pada kondisi ba’da subuh amat membantu.
Kondisi cuaca yang bersahabat, fikiran yang masih fresh karena baru pulang dari sholat, ditunjang dengan berbagai foto-foto di media atau situs yang bagus serta info selintas melalui televisi, tentunya membutuhkan ulasan yang mendalam.
Disini diperlukan kepekaan dalam menangkap kesempatan, untuk mencari judul dan mengupasnya secara mendalam.
Dengan demikian, apa yang dikatakan oleh Sdr. Usamah Kadir, salah seorang wartawan senior mengatakan, untuk blog Anda, resepnya hanya satu. Seseorang itu, menulis  karena berita tapi bloger seharusnya, berita untuk ditulis, artinya masih memerlukan pembahasan, analisis dan pembahasan secara mendalam. 
Disini dibutuhkan kepekaan sosial, referensi yang menunjang, syaratnya harus banyak membaca. Blogger yang bagus, adalah yang rajin membaca dan mendengar, baik melalui TV maupun radio.

Kesimpulannya, mari menulis melalui BLOG, dan sekarang tulislah sejarah kehidupanmu sendiri.

Bukankah Al-Quran telah memerintahkan kepada kita, pada ayat pertama yang turun melalui perantaraan Malaikat Jibril kepada Nabiullah MUhammad SAW. dengan perintah pertama adalah membaca. Iqra….bacalah…bacalah…bacalah dengan nama Tuhan-Mu” persoalannya, banyak hamba Allah yang malas membaca apalagi menulis.
Dengan demikian, maka Blog yang bagus, pasti memiliki banyak pembaca, akhirnya, para pemasang iklan, dengan senang hati mencantolkan iklannya ke dinding atau template Anda, Selamat Menulis.
Salam Takzim
 
syakhruddin@gmail.com
HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *