Korban Danau Mawang Ditemukan

Arfandi Siswa SMK Grafika (16 thn), Ade Sumantri 15 SMK II Somba Opu Gowa, berhasil ditemukan Tim Tagana Gowa, dibawah koordinasi Sdr.Ir.Rakhmat dan Sdr. Paharuddin alias Geger, dalam posisi sedang mengambang, di kawasan Danau Mawang Kabupaten Gowa, Sabtu pagi, 26 Januari 2013.
Korban yang masih memiliki pertalian darah, pergi mandi-mandi di kawasan Lembah Biru sebelah Utara Danau Mawang sejak Jumat, namun maut menjemputnya di lokasi permandian, peristiwa ini sekaligus menambah daftar korban yang kesekian kalinya, terlebih kondisi Sulawesi Selatan dewasa ini masih berada dalam siaga banjir.
Korban Ade Sumantri (15 thn) ditemukan Sabtu, 26 Januari 2013 Pukul 05.00 dinihari sudah posisi mengambang, sehingga anggota Tim Penolong yang terdiri Tagana,Basarnas,PMI Gowa,SAR Unhas,SAR UNM, SAR Martem,SAR Sulawesi dan LDP Muhammadiyah Gowa, turut hadir lokasi dan melakukan pencarian secara terpadu dan menemukan Arfandi sehari sebelumnya.
Sementara itu, Sabtu 26 Januari 2013 sekitar pukul 05.00 Wita Makassar dan sekitarnya dilanda “Badai Petir” dan hujan deras mengakibatkan beberapa jalan dalam kota tergenang air, namun cepat surut setelah hujan reda.
Kegiatan  Tim TAGANA Gowa cukup solid,  dalam proses pertolongan, sementara Koordinator TAGANA Sulsel, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si yang selama ini menjabat sebagai Kepala Bidang Banjamsos pada Dinas Sosial Prov. Sulsel.
Akan memasuki masa purnatugas pada tanggal 5 Pebruari 2013. dan acara pelepasan dengan jajaran Dinas Sosial, dilaksanakan Hari Kamis 31 Januari 2013 bertempat di Aula Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan penyerahan pakaian seragam untuk Anggota TAGANA KHUSUS di Provinsi Sulawesi Selatan.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

One thought on “Korban Danau Mawang Ditemukan

  • 26 Januari 2013 pada 7:30 am
    Permalink

    Kita semua mesti selalu siaga. untuk masyarakat, sejatinya selalu mendapatkan pencerahan, terutama dalam upaya pengurangan resiko dampak bencana alam dan sosial.

    Saya sangat berkeinginan hadir di Dinsos pada 31 Januari. semoga ada jalan untuk kesana.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.