Riski Menjemput Rezeki

Dalam kehidupan perkotaan yang serba sibuk, terkadang para pemilik kendaraan tak ada waktu yang banyak  untuk mencuci mobilnya di tempat-tempat yang tersedia di berbagai sudut Kota Makassar.

Kali ini, lelaki Reski mencoba menerobos pasar, dengan membuka usaha, cuci mobil panggil ke rumah anda, dengan motto kerja, Tentukan tempat Anda, kami datang.

Reski mengais rejeki dengan membuka usaha cuci mobil panggil, dengan mendatangi pemilik mobil di rumahnya. Pembersihan full body mobil, vacum seluruh bagian dalam serta penggunaan KIT untuk roda/ban, sehingga terlihat anggun.

Usaha awalnya mencontoh jasa cuci mobil di Surabaya, kemudian memperdalam pengetahuan melalui komputer, dari referensi yang diperoleh, maka Reski mengkalkulasi peruntungan dan membuat upaya yang disebut, “menjemput bola di rumah pelanggan”.
Reski bersama temannya memulai usahanya dan berkantor di Jalan Nuri 302 No. 41 Makassar atau telepon 0411-877 728 atau 0411-231 7304. Usaha awal dengan motor yang bekar, selanjutnya membeli motor Kaisar, yang diatasnya bisa memuat, air bersih, mesin pencuci, mesin semprot, sepatu bot, kanebo dan kain pembersih, termasuk pengharum ruangan dan alat pengisap debu.
Setiap mobil yang dibersihkan, dikenakan biaya Rp 25.000,- baik dalam kondisi sangat kotor, maupun hanya sekedar mengkilapkan. Bagi Riski, bagaimana menjemput rezeki di rumah anda dan memberikan pelayanan yang terbaik.
Dari pengalaman usahanya, terkadang menemukan pemilik mobil yang sangat familiar, menemani dan melihat Reski mencuci mobil, ada juga yang memberi tip, bahkan menyediakan air minum, untuk sekedar melepas lelah, namun terkadang menemukan pemilik mobil yang terlihat sangat sangar, mengawasi setiap gerakannya dalam membersihkan mobil, dan itulah suka duka dalam berusaha.
Bagi Reski yang memiliki HP. 0823 4563 7499, Dia bersama teman bernama Iwan, masing-masing memiliki perangkat sepeda motor kaisar, yang dapat menjangkau pemesan dari Kota Makassar hingga Kabupaten Gowa dan Maros

Ke depan kalau usaha ini semakin berkembang, maka Reski akan menambah armadanya. Sepeda motor yang pakai sekarang masih cicilan, dengan uang muka Rp 4 juta rupiah, sisanya dicicil setiap bulannya.

Setiap hari Reski mampu menjangkau dan melayani  empat buah mobil yang didatangi ke rumah pelanggan, baik yang berada dalam kota maupun pelanggan yang bermukim di kompleks perumahan,  baginya telepon berbunyi berarti rezeki. 

Semoga usaha Reski, akan selalu menambah rejekinya dimasa yang akan datang, sekaligus menciptakan lapangan kerja baru, bagi warga Kota Makassar, Salamaki.


Salam Takzim

H.SYAKHRUDDIN DAENG LURANG
syakhruddin@gmail.com
HP 081 2424 5938        

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

2 thoughts on “Riski Menjemput Rezeki

  • 24 Januari 2013 pada 5:26 am
    Permalink

    suatu peluang usaha yg tak ada matinya, sepanjang org masih mau memiliki mobil wuih muantap

    Balas
  • 24 Januari 2013 pada 9:59 am
    Permalink

    Keren sekali imajinasi sang pemilik usaha. mereka mengerti peluang dan tantangan, jadi mereka menekan usaha yang masih terbilang kreatif dimakassar.

    saya harus mengerti peluang dan tantangan pula dimakassar. barangkali saya harus menjadi warga Makassar karena rutinitas banyakan di Makasssar. Insya Allah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.