Pemilih Pertama Di Kotak Nomor Dua

Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, sudah di mulai pada hari ini, Selasa 22 Januari 2013. Sebagai wajib pilih, saya berada pada TPS (Tempat Pemungutan Suara) 018 yang terletak di Jalan Andi Tonro I Makassar.
Di tengah cuaca hujan, Penulis mendatangi TPS dan menjadi pendaftar nomor urut 1, karena memang telah mengimpikan untuk hadir lebih awal dan menyaksikan kotak suara di buka oleh Ketua KPPS yang dipimpin Bapak Edy Sabara, serta menyaksikan pengambilan sumpah dari anggota dan para Saksi di KPPS No. 018 Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar.
Setelah menyaksikan kotak suara di buka, maka terdapat kelebihan surat suara, semula di kotak suara hanya tertulis 506 lembar surat suara, ternyata setelah dikeluarkan isi dan bungkusan surat suara, berisi 606 kertas surat suara berarti ada kelebihan 100 lembar.
Kondisi ini dicatat oleh para saksi pasangan No.1 – 2 dan 3 selanjutnya dilakukan penjelasan singkat oleh Ketua KPPS. Usia penjelasan para pemilih dipanggil melalui pembesar suara, Nomor urut 1 sampai 4 menuju ke tempat pencoblosan yang terdiri dari empat kotak yang terbuat dari bahan tripleks.
Sengaja saya langsung masuk ke bilik nomor dua, ini sekaligus sinyal bagi para undangan lainnya, bahwa sesungguhnya saya penggemar dan simpatisan pasangan calon nomor dua, Bapak DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH dan Ir.H.Agus Arifin Nu’mang,MS
Bagaimana hasil akhir dari perhitungan suara sebentar, kita nantikan bersama hasil yang diperoleh masing-masing pasangan, karena suara warga akan menentukan jalannya pemerintahan ke depan dengan jumlah pemilih 6,27 juta jiwa tersebar pada 24 kab/kota, telah berkomitmen untuk memilih sesamanya orang cerdas, dengan konsep “Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalabbi (saling memanusiakan, saling memperingatkan dan tentunya akan saling menhormati)

Adapun pejabat yang pernah memerintah di Provinsi Sulawesi Selatan, sejak berpisah dari pemerintahan Gubernur Sulawesi, masing-masing;

  1. Ahmad Lamo, Periode 1966-1978
  2. Andi Oddang, Periode 1978-1983
  3. Ahmad Amiruddin,Periode  1983-1993 – (Dua kali periode)
  4. H.Zaenal Basri Palaguna, Periode 1993-2003
  5. H.Amin Syam, Periode 2003-2008
  6. H.Syahrul Yasin Limpo, Periode 2008-2013
  7. Siapa berikutnya (sedang dipilih p[ada hari), nantikan hasilnya sore nanti, Salamaki

 

 Salam Takzim

H.SYAKHRUDDIN DAENG LURANG

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

One thought on “Pemilih Pertama Di Kotak Nomor Dua

  • 22 Januari 2013 pada 1:38 am
    Permalink

    semoga yang kita pilih adalah pilihan kebanyakan rakyat sulawesi selatan dan semoga itu berarti bahwa kemenangan rakyat akan segera kita tuai setelah berjuang. SYL

    semoga Allah swt meridhoi pemimpin kita, termasuk kita semua

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.