Dirjen Perlinjamsos (Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial) Kementerian Sosial R.I. DR.H.A.Zainal Dulung,M.Si,M.Sc didampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Prof.DR.H.Syahabuddin dan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Drs.Margowiyono, dalam kunjungan kerjanya di Makassar untuk meninjau lokasi korban banjir pada 15 kab/kota, menyempatkan diri untuk ziarah ke kuburan ibundanya di kawasan pekuburan keluarga di Patene Maros.
Kunjungan singkatnya di Makassar untuk bersama-sama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipimpin Bapak Syamsul Maarif, yang datang membawa bantuan langsung senilai Rp 1,6 Milyar, dengan demikian bantuan untuk BPBD Sulsel selatan seluruhnya tercatat Rp 5,6 Milyar.
Sementara itu Dirjen Perlinjamsos selama beberapa di Patene menyempatkan diri untuk sholat dhuha di Masjid Patene, ziarah kubur dan bertemu dengan sanak family, seraya menikmati pisang goreng kipas dan songkolo (beras ketan) yang dipadu dengan ikan kering. Menu ini sungguh nikmat apalagi bersama dengan para Direktur dan anggota keluarga yang ada di Patene.
Usai ziarah selanjutnya menuju ke vip room “Emmy Saelan” yang berada di Bandara lama Sultan Hasanuddin Makassar di Maros dan selanjutnya terbang  menggunakan pesawat angkut PUMI milik TNI Angkatan Udara dan mengitari kawasan yang dilanda bencana banjir, putting beliung, longsor serta abrasi pantai.
Hingga kini taksiran kerugian yang dialami korban bencana di provinsi yang dipimpin Gubernur H.Syahrul Yasin Limpo, SH,M.Si,MH senilai Rp. 54 Milyar dengan jumlah korban meninggal 19 orang dan mengungsi = 2750 jiwa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>