Belum usai penanganan banjir, kini angin kencang kembali melanda beberapa kab./kota di provinsi yang dipimpin Gubernur H.Syahrul Yasin Limpo.
Peristiwa yang berlangsung Senin, 7 Januari 2013 dinihari itu, meluluhlantahkan Kabupaten Pinrang dan merusak 775 buah rumah pada 12 kecamatan, menyusul Kabupaten Sidrap 81 buah, Kota Parepare 54 buah, Kab. Wajo 52 buah, Kab. Bone 2 buah dan untuk bagian Selatan, Kabupaten Takalar 86 buah dan Kab. Sinjai 48 buah rumah.
Rincian kerugian saat ini tengah dihitung oleh tim di masing-masing kab/kota, sementara anggota TAGANA juga melakukan kegiatan pendataan dan pemberian bantuan untuk para korban.
Di Kabupaten Pinrang,  TNI bersama BPBD setempat dibantu warga melakukan perbaikan rumah, agar warga masyarakat dapat segera menempati rumah mereka yang atapnya habis diterbangkan angin kencang yang datang tiba-tiba.
Di Kab. Pinrang seorang ibu rumah tangga an. SURI (37 tahun) tewas di tempat karena terkena material bangunan. Sementara itu pihak Dinas Sosial Kab/Kota di lokasi bencana tengah melakukan pendataan korban dengan kategori rumah rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat.
Laporan kejadian diterima melalui bantuan Orarida Sulawesi Selatan yang melakukan piket di Posko induk pengendalian bencana yang diPusatkan di Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan A.P.Pettarani No. 59 Makassar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>