Bantuan Banjir Mulai Berdatangan

Musibah yang melanda Provinsi Sulawesi Selatan, sejak 1 s/d 8 Januari 2013 pada 15 Kab./Kota mengakibatkan 19 orang meninggal dunia,  ratusan hektar sawah persawahan terendam air. 

Ada jembatan yang mengalami kerusakan dan jalur jalan mengalami keretakan karena pergeseran tanah   dan beberapa diantaraya longsor, meliputi longsor di Kab. Gowa pada jalur Sungguminasa–Malino, Kota Parepare di Kel. Soreang, Kab. Barru  jalur Pekkae-Takkala.

Sementara itu, untuk membantu para korban, beberapa BUMN turun langsung memberi bantuan, setelah berkoordinasi dengan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) yang berpusat di Dnas Sosial Prov. Sulsel Jalan A.P.Pettarani No. 59 Makassar.
Adapun BUMN dan organisasi antara lain, Pertamina, Sinar Galesong Pratama, BNI Peduli Kesehatan dan Fakultas Tehnik Pencinta Alam Unhas yang mengunjungi lokasi banjir di Kota Makassar dan kabupaten Gowa.
Selain itu, pihak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial Kab/Kota, sudah disalurkan bantuan berupa tenda, sandang, alat dapur, permakanan dan paket family kit, kit ware dan foodware, 

begitu juga dengan jajaran PMI, Basarnas, SAR Unhas, SAR UNM dan para relawan, bahu membahu memberikan dukungan untuk pelayanan di dapur umum lapangan di lokasi pengungsian.

Hingga saat ini tercatat kurang lebih 15.000 Kepala Keluarga yang meliputi 15  Kab/Kota di Sulawesi Selatan dan taksiran kerugian masih dalam proses perhitungan.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.