Hujan deras yang melanda Kota Makassar sejak 1 Januari 2013 hingga hari ini, mengakibatkan genangan dan banjir diberbagai titik dalam Kota Makassar diantaranya, Kelurahan Paccerakang Kecamatan Biringkanaya, Kawasan Perumahan Antang, Jalan Swadaya Batua Raya dan Kelurahan Tamangapa.
Gubernur Sulsel H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH didampingi Ketua DPRD Sulsel dan Kadis Sosial, Ir. H.Suwandi Mahendra,M.Si meninjau langsung ke lokasi banjir di kawasan Pccerakang yang mengakibatkan 4 RW terendam air, mengakibatkan 610 kepala keluarga rumahnya terendam banjir bahkan sebahagian diungsikan ke tempat yang lebih tinggi.
Tim Reaksi Cepat (TRC) Tagana Sulsel, segera melakukan penyaluran bantuan kepada para korban, melalui POSKO SYL yang ada di Kelurahan Paccerakang Daya.
 
Sementara pihak PMI Kota Makassar telah membangun Dapur Umum Lapangan (Dumlap) di kawasan Paccerakang, sedang beberapa wilayah lainnya masih dapat tetap terkendali. Bila kondisi satu dua hari ke depan tidak hujan maka air diperkirakan, mengalir ke saluran sungai Tello yang bermuara di laut lepas.
Salah satu permintaan warga di Kelurahan Paccerakang, menghendaki adanya pembuatan saluran/drainase dari Paccerakang ke Sungai Tallo, mengingat Yang selama ini menjadi resapan air sudah ada pembangunan, dengan pembangunan drainase maka  warga terbebas dari ancaman banjir. Menanggapi permintaan tersebut, Gubernur memanggil Kadis Tarkim H.A.Bakti Haruni untuk memprogramkan pada kegiatan mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>