DR.Harapan Lumban Gaol Kunjungi Lokasi Kebakaran

DR.Harapan Lumban Gaol dari Kementerian Sosial R.I. melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi, terhadap bantuan dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial di Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 28 s/d 31 Desember 2012. 
Jumat 28 Desember 2012, Dr. Gaol mengunjungi Dinas Sosial Kota Makassar, di terima Kadis Sosial DR.H.Hasanuddin di ruang kerjanya. Selanjutnya menuju lokasi korban kebakaran di Kelurahan Tamarunang sebanyak 49 unit dan Kelurahan Baraya 33 Unit, masing-masing korban memperoleh 14 juta rupiah per kepala keluarga yang disalurkan dengan pola bantuan langsung ke rekening korban.
 Kunjungan ke lokasi di Tamarunang dan Baraya, DR.Harapan Lumban Gaol didampingi Kabid Banjamsos Provinsi Sulawesi Selatan serta Kabid Banjamsos Kota Makassar an. Muharram, beberapa anggota TAGANA yang lebih dahulu sudah ada di lokasi kebakaran. 

Salah seorang korban bernama RATNA di Kelurahan Baraya, mengatakan, sebelum kebakaran mengalami stroke, ketika musibah kebakaran terjadi, tiba-tiba dengan spontan berlari dan tanpa sadar menggerakkan kakinya yang selama ini kaku, menjadi bisa bergerak kembali, Ratna melompat dari kursinya dan akhirnya kakinya kini bisa digunakan seperti sediakala. 
Ratna dalam penuturannya kepada DR. Harapan Lumban Gaol mengucapkan terima kasih, atas bantuan yang begitu berharga,Disaat semua sudah tidak ada, tiba-tiba pihak Kementerian Sosial meluncurkan dananya, sehingga kami bisa membangun jauh lebih baik, sebelum musibah kebakaran. 
Hal yang sama juga diakui Lurah Tamarunang, dulu kawasan yang terletak di lokasi padat penduduk ini terkesan kumuh, sekarang setelah memperoleh bantuan dari Kementerian Sosial. Kondisinya jauh lebih baik dan tertata rapi. 
Oleh sebab itu, Ibu Lurah Tamarunang mewakili warga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kementerian Sosial R.I. dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuannya. 
Sehingga korban kebakaran dapat memperoleh rumah baru dengan kontruksi batu merah. Hal ini selain semakin kokoh, juga enak dipandang mata, tuturnya kepada Pak Muharram dan anggota tim yang mendampingi DR. Harapan Lumban Gaol. Berikut foto dokumentasi kunjungan kerja ke lokasi kebakaran ;

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *