Dinas Sosial Kabupaten Bone melaksanakan Pelatihan dan Bimbingan Dasar TAGANA kepada 100 orang anggota Taruna Siaga Bencana yang berlangsung dari tanggal 24 s/d 26 Desember 2012 di Desa Lanca Kecamatan Tellu Siatinggi.


Pelatihan berlangsung di lapangan Bulutangkis  Desa Lanca dibuka Koordinator Tagana Sulsel didampingi Kabid Banjamsos Kab. Bone, Drs. Amirullah Hasdah yang akrab disapa Kak Roel.

Kabid Banjamsos Bone, dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta seluruhnya 100 orang berasal dari  berbagai kecamatan se-Kabupaten Bone.



Tim Instruktur Tagana Prov. Sulawesi Selatan yang beranggotakan, Ahyan Arif, Suban Rahim alias Nanang, Rakhmat Rahim, Hamsy, Sukimin, Edwar Nauly alias Edho, Bustanul Arif Wahdah, dan Salmiah hadir dan memberikan dukungan Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Puncak acara, ditandai dengan kegiatan outbound di Lapangan Sepakbola Andi Pawennai Desa Lanca Kecamatan Tellu Siattingi dan berakhir di lokasi kolam renang di kawasan wisata Desa Lanca  Kab. Bone.
Usia kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan penghargaan kepada masing-masing kelompok dengan kreteria, kelompok yang paling disiplin, peserta terbaik dn instruktur yang paling rajin menunjang kegiatan tim.
Usai penutupan pelatihan anggota Tim Instruktur kembali ke Makassar melalui jalur Camba sehingga dapat menghemat waktu dua jam dibandingkan lewat Soppeng, Wajo melalui jalur melingkar di kawasan Pompanua Kab. Bone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>