Suasana subuh Minggu, 23 Desember 2012 begitu indah, udara yang sejuk dan gema suara adzan dari Masjid Al-Abrar Gunung Sari Makassar telah memacu adrenalin untuk mempercepat langkah menuju rumah Allah.


Kondisi alam dan suasana kota yang masih hening, sementara sebagian warga dalam kawasan ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar, masih saja terbuai dalam mimpi-mimpi indahnya.

Usai sholat dan memanjatkan doa-doa pengharapan, agar senantiasa berada dalam nuansa kehidupan yang sejahtera, kondisi fisik yang sehat dan suasana batin yang selalu bersyukur atas segala nikmat yang diperoleh selama ini dan yang akan datang.

Sejenak alur pikiran melonjak kearah nun jauh disana, sahabat terkasih yang baru saja memiliki graha baru, tentunya juga sudah bangun dan melantunkan doa-doa syukur atas nikmat yang telah diperoleh.

Betapa tidak, dengan perjuangan yang begitu keras dan tantangan yang dahsyat, akhirnya bisa meraih sesuatu yang sudah lama dinantikan.

Sebagai anak titisan pelaut ulung, maka kami sebagai generasi yang lahir belakangan harus memilikii etos yang tidak gampang menyerah pada nasib, tapi harus menyingsingkan lengan baju, seraya berdoa, “Resopa Tamangngingi ¬†Naletei Pammase Dewata” hanya dengan kerja keraslah, kita dapat meraih keberuntungan.

Seiring dengan perkembangan suasana pagi, mentari dengan malu-malu memancarkan sinarnya, akan tetapi awan tebal menutupi sinar pagi, ini sekaligus melahirkan tamsil, janganlah engkau terlalu mendambakan mentari di pagi hari, siapa tahu ada mega yang menutupinya.

Dalam artian bebas, jangan terlalu mengharap akan sesuatu, akan tetapi sandarkanlah pengharapan itu, semata-mata karena Allah dan itulah, hakikat dari doa-doa subuh yang begitu indah di hari ini, Salamaki.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>