Rangkaian perkawinan adat di kalangan etnis Makassar merupakan ajang untuk bertemu dengan sanak famili, demikian halnya saat Muhammad Said Sangkilang Daeng Sore.
Menikahkan putrinya maka kami dari Makassar harus berkunjung ke Manongkoki II Kelurahan Manongkoki Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.

Perkawinan Asmiranti Daeng Ngintang dengan Zulkanaim, keduanya bekerja di Batam, namun untuk pesta perkawinan mutlak kembali ke kampung halaman, karena disinilah sanak saudara mereka berkumpul.

Sabtu 22 Desember 2012  bersama mertua yang beralamat di Jalan Macan 25 Makassar, kami segera menjemputnya dan  mengantar menuju Kabupaten Takalar.
Sekalipun acara pesta berlangsung malam hari, kami sengaja memilih waktu siang hari datang dengan pertimbangan orang tua yang sudah mulai uzur, sehingga kehadiran di kampung juga menjadi sarana hiburan bertemu dengan sanak famili.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>